April Jasmine Sambil Nangis Kenang Sosok Ayah

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 16 Mar 2022 14:47 WIB
april jasmine
April Jasmine Sambil Nangis Kenang Sosok Ayah. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

April Jasmine baru saja kehilangan ayahnya, Oman Mardjuki. Ia meninggal tadi malam.

Di mata April Jasmine, Oman Mardjuki adalah sosok orang tua yang luar biasa. Ia tidak pernah keras kepada anak-anaknya termasuk kepada April Jasmine.

"Baba itu orangnya ceria, dari saya kecil nggak pernah ngelihat Baba yang marah keras ke anak-anaknya. Almarhum orang yang sangat bertanggung jawab. Saya 10 bersaudara, tapi almarhum selalu bilang 'gue saja yang cari duit, lo semua sekolah yang tinggi'," ungkap April Jasmine saat ditemui di rumah duka, kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

Oman Mardjuki juga sangat bertanggung jawab kepada keluarganya. Bahkan sebelum meninggal dunia, ia sudah membagi-bagikan warisan untuk anak-anaknya.

"Jadi Baba pengin lihat anak-anaknya jadi sarjana semua dan saya nggak pernah mau mikir kalau orang tua akan pergi. Tapi di tahun ini itu, Baba sudah kayak mempersiapkan semuanya, jadi dia sudah bagi-bagi. Ini buat si A, si B, semuanya dapat," papar April Jasmine dengan suara rintih.

Jenazah Oman Mardjuki akan dimakamkan di TPU Joglo. Alasannya karena pemakanan tersebut tidak jauh dari rumah.

"Pertama alhamdulillah pemakaman prosesinya berjalan, sedang menunggu info dari penggalian rencana di TPU Joglo," ucap suami April Jasmine, Ustaz Solmed.

"Kami berharap dekatanya rumah dengan pemakaman itu memudahkan kami keluarga besar berziarah, kan mudah gampang. Itulah yang terdekat di Joglo ini. Mudah-mudahan tidak ada halangan sampai proses pemakaman selesai dan insyaallah kami semua yang masih hidup tidak akan melupakan Baba yang sudah wafat untuk bisa mendoakan dan tentu juga berziarah," tukas Ustaz Solmed.

(hnh/mau)