ADVERTISEMENT

Ayah April Jasmine Meninggal Dunia

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 16 Mar 2022 13:40 WIB
April Jasmine mendapat hujatan di media sosial.
Ayah April Jasmine Meninggal Dunia. (Foto: Dok. Instagram @April Jasmine)
Jakarta -

Kabar duka datang dari April Jasmine. Sang ayah yang bernama Oman Mardjuki meninggal dunia pada Selasa (15/3) malam.

Kabar tersebut dibagikan oleh April Jasmine di media sosialnya. Sang suami, Ustaz Solmed, juga membagikan kabar duka itu di Instagram.

Saat ditemui di rumah duka, Ustaz Solmed menceritakan kondisi terakhir mertuanya tersebut. Oman Mardjuki memang sudah berumur, namun Ustaz Solmed tak menyangka mertuanya akan pergi secepat ini mengingat kondisinya yang masih sehat.

"Baba ini usianya sudah 87 tahun, jadi memang sudah sangat tua. Baba ini orang yang, bukan tidak pernah sakit ya, sakitnya sakit biasa saja. Kalau orang bilang sakit kepala, batuk, pilek yang rutin dialami orang. Nggak ada penyakit darah tinggi, ginjal atau jantung," ujar Ustaz Solmed saat ditemui di kawasan Pesanggrahan, Jakarta selatan, Rabu (16/3/2022).

"Jadi memang kepergiannya dibilang mengagetkan karena memang tidak sakit," sambungnya.

Memang beberapa hari belakangan Omah Mardjuki terlihat berbeda. Ia seperti tidak bersemangat lagi dalam menjalani hidup.

"Tapi dibilang penuh persiapan juga memang satu bulan kurang lebih Baba sudah beda. Secara selera makan sudah beda, komunikasi beda, interaktif juga beda, dengan kita juga sudah beda sehingga kita mulai berpikir mempersiapkan diri. Kalau ada sesuatu yang mulai beda, maka bisa saja kita sedang ajak untuk persiapan, persiapan mental, diri, kalau-kalau sewaktu-waktu Baba akan dipanggil oleh Allah SWT," beber Ustaz Solmed.

"Dan benar saja, nggak ada ke rumah sakit. Orang sakit tua gimana ya, nggak sakit, tapi badannya lemah. Ke kamar mandi ditemenin, mau apa-apa dilayanin, penyakit orang tua sudah 87 tahun. Masih bercanda semalam sama cucunya, anak-anaknya, sudah pada datang semua peluk-pelukin, masih ngobrol, nggak lama meninggal," tukas sang dai.

(hnh/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT