Tika Ramlan Beri Penjelasan soal Kisruh Paris Fashion Week, Begini Katanya

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 14 Mar 2022 08:20 WIB
Tika Ramlan ikut Paris Fashion Week
Foto: Instagram
Jakarta -

Tika Ramlan menjadi salah satu artis yang ikut serta ke gelaran Paris Fashion Week. Karena belakangan banyak yang diperbincangkan mengenai Paris Fashion Week, Tika Ramlan akhirnya memberikan penjelasan.

Dalam penuturannya, Tika Ramlan mengatakan tidak ada yang namanya melakukan pembohongan publik seperti banyak orang pikirkan selama ini.

"Assalamualaikum Wr.Wb Setelah banyak nya presepsi dan kesalahan yang menyudutkan kami, @gekrafs , @fashiondivision.asia.europe dan beberapa brand lain nya yg mengikuti acara Paris Fashion Show During Paris Fashion Week yang berangkat bersama GEKRAFS. Disini sudah ada beberapa pernyataan yang sudah sangat jelas menjelaskan bahwa TIDAK PERNAH ada pembohongan publik seperti yang disematkan kepada brand brand yg melakukan fs di ajang paris fashion week ,karena PFW adalah sebuah ajang fashion yang dilakukan oleh seluruh brand brand fashion , di paris , di tempat yg berbeda. Yg membedakan nya adalah on schedule dan off schedule," buka Tika Ramlan dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]



"Fhcm sendiri pun sudah mengizinkan unk penggunaan kata #parisfashionweek #atparispashionweek #duringparisfashionweek atau #pfw. Yang tidak diperbolehkan adalah men tag FHCM, menyematkan logo dan men tag instagram paris fashion week. Dan sebelum keberangkatan semua ketentuan atau SOP itu sendiri sudah disampaikan oleh @gekrafs saat kami masih di Indonesia," paparnya lagi.

Dalam penuturannya, Tika Ramlan mengatakan belajar dari segala pikiran buruk dan negatif sangat menyakitkan.

"Dari sini kita belajar bahwa segala pikiran buruk dan negative itu sangat menyakitkan, apa yang sudah kita lemparkan tidak bisa kita kembalikan ,terlebih untuk para brand2 dan designer yg sudah banyak sekali berkorban dan bekerja keras membawa karya karya anak bangsa disini, yang seharusnya apapun itu karya seni adalah sesuatu yg harus dihargai. Bukan kah kita selalu menginginkan para pelaku ekonomi kreatif ini diakui???" tuturnya lagi.

"Namun Kebaikan dan kebenaran akan muncul diakhir cerita, Kita harus terus belajar memaafkan. Saya sendiri tau bagaimana team GEKRAFS memperjuangkan kami kami para brand dan designer unk bisa berangkat ke paris, menjaga dari segala hal hal buruk, menuntun unk mengikuti segala prosedur di paris. Juga @fashiondivision.asia.europe yang sudah menjadi.wadah juga unk kami selama acara kemarin. Terima Kasih unk semuanya," terangnya lagi.

"Kedepannya pelajaran unk kita adalah , we should spread more love than hate Sjkse unk tmn tmn designer2 hebat dan brand2 fashion yg luar biasa. And thank you PARIS for bring me so much story, beautiful thing , dan hal hal baru yg aku dapat disini," bebernya lagi.

Postingan itu mendapatkan komentar dari banyak orang. Banyak yang tetap bangga apa yang sudah diperbuat oleh brand-brand Indonesia. Tapi banyak juga yang tetap memberikan hujatan.

"Semangat jgn dengarkan suara sumbang yg iri pokok y semangat buat kalian," komen akun jeur****.

"Emang boleh yaa Mba Tika ngaku2 di undang di acara PFW dan bilang produk nya masuk di ajang PFW .?? terus dengan bangganya pansos di media sosial dengan hastag PFW saat acara..??? jdi kita yg orang awam ini mempertanyakan kebenarannya..?? jdi kalo ada kritikan dari para pakar politik artis hingga masyarakat emang enggak boleh..?? kalo enggak boleh di kritik. lbh baik enggak usah PANSOS biar enggak malu2in Nama Indonesia.. karena wajar lah setiap warga negara memberikan kritikan jika bisa mempermalukan Indonesia dimata Dunia. dan buat mereka yg katanya lagi berjuang membawa nama baik Indonesia dengan memperkenalkan produk Indonesia kok malah menggunakan produk2 luar seperti Hermes dll, kan jadinya lucu..jdi harus dibedakan kritikan dengan iri ia kan mba Tika," kritik akun lainnya.

Simak Video 'Eksklusif! Sandiaga Bicara soal Polemik Paris Fashion Week':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/dal)