ADVERTISEMENT

Polisi Minta Artis yang Terima Uang Indra Kenz-Doni Jangan Sembunyi

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 12 Mar 2022 22:01 WIB
Indra Kenz
Indra Kenz Foto: dok. Instagram/@indrakenz
Jakarta -

Dikenal banyak uang, Indra Kenz dan Doni Salmanan termasuk sosok yang royal. Mereka kerap membagikan uang ke siapa saja, termasuk artis.

Polisi memberi peringatan untuk siapa saja, termasuk artis, yang menerima uang dari dua tersangka afiliator binary option itu harus melaporkan.
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengimbau kepada semua pihak yang menerima uang dari tersangka binary option Indra Kenz dan Doni Salamanan untuk melapor ke Polri.

"Siapa pun yang terima, karena aliran dana bisa masuk ke siapa saja. Artinya kepada mereka yang punya potensi untuk menjadi pihak yang turut membantu perbuatan dari tersangka yang sedang dilakukan proses penyelidikan," kata Komjen Pol Agus Andrianto untuk para penerima uang Doni Salmanan dan Indra Kenz di Gedung Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Jakarta Pusat.

Komjen Pol Agus Andrianto menekankan, bila ada pihak yang menerima uang dari dua tersangka afiliator itu, tapi tak mengembalikannya, akan ada konsekuensi hukum. Mereka dianggap mengetahui aliran dana para afiliator itu.

"Lebih bagus mereka ini melaporkan apa bila merasa. Kalaupun ada bisa masuk justice collaborator. Itu lebih baik daripada menjadikan banyak tersangka yang tentunya tak bisa menyelesaikan masalah," lanjut Agus.

Seperti diketahui Doni Salmanan dan Indra Kenz kerap memperlihatkan kemana saja mereka menyebar uang. Indra Kenz sering mempergunakan uang-uangnya untuk membeli barang-barang mewah, properti, dan membuat usaha.

Indra Kenz pada Maret 2021 juga memberikan hadiah tambahan sebesar Rp 150 juta untuk pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas melawan Grand Master Irene Kharisma Sukandar yang disiarkan dalam channel YouTube Deddy Corbuzier.

SedangkanDoniSalmanan diketahui awal kemunculannya viral karenamenyawerRezaArap sebesar Rp 1 miliar pada Juli 2021.DoniSalmanan juga membeli minuman racikanRizkyFebian pada September 2021 dengan harga Rp 400 juta.

Ada juga pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang mendapat amplop kondangan tebal berisikan dollar dari Doni Salmanan.

Doni Salmanan juga suka bagi-bagi uang di jalanan untuk para pengendara dan tukang parkir. Aksi itu dia sebut bantuan PPKM.

Aksi sebar uang Doni Salmanan pernah mendapat apresiasi dari Ketua MPR Bambang Soesatyo karena memberikan bantuan miliaran rupiah ke masyarakat di masa pandemi.

Gaya Doni SalmananDoni Salmanan Foto: Instagram/@donisalmanan

Dia pernah melelang satu unit moge Harley-Davidson yang dia beli karena penasaran, untuk didonasikan kepada korban bencana banjir bandang di Garut, Jawa Barat dan erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur. Lelang moge miliknya itu tembus di angka Rp 2 miliar.

Doni Salmanan juga pernah melelang sepeda motor Yamaha R1M miliknya dan laku Rp 830 juta. Ia melelang motor tersebut untuk membantu kesulitan masyarakat karena pandemi COVID-19. Dia memberikan uang itu untuk kebutuhan pokok dan dibagikan ke masyarakat.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT