ADVERTISEMENT

Aktris Senior Hong Kong Ini Meninggal Dunia saat Tidur

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 10 Mar 2022 07:34 WIB
Chuk Man Kwan
Aktris senior Chuk Man Kwan meninggal dunia. Dok. Weibo
Jakarta -

Lagi-lagi, industri hiburan Hong Kong diselimuti kabar duka. Salah satu artis stasiun televisi TVB, yakni Chuk Man Kwan dikabarkan meninggal dunia. Sebelumnya, artis senior itu telah dilaporkan sedang berjuang melawan kanker paru-paru yang dideritanya selama dua tahun terakhir. Sayangnya ternyata ia meninggal dunia di usia 55 tahun.

Chuk Man Kwan merupakan seorang aktris sekaligus pembawa acara terkenal TVB. Ia sempat menutupi kebenaran mengenai kanker yang dideritanya. Hingga akhirnya, beberapa waktu lalu, pihak stasiun televisi TVB memberikan pengumuman duka melalui akun Facebook-nya, terkait kabar Man Kwan yang meninggal dunia. Rekan aktornya, yakni Robert Mak juga mengkonfirmasi berita tersebut.

Menurut unggahan tersebut, keluarga Man Kwan berada di sisinya ketika ia menghembuskan nafas terakhirnya saat terlelap dalam tidurnya. Ia dikonfirmasi meninggal dunia pada tanggal 1 Maret 2022. Menurut laporan yang dikutip dari 8Days, Man Kwan telah mengidap penyakit kanker paru-paru selama dua tahun terakhir. Ia pun melakukan sejumlah terapi untuk memperbaiki kondisi tubuhnya.

Para teman dekatnya yang berasal dari industri hiburan juga, seperti aktor Brian Wong dan Lawrence Lau tidak pernah mengetahui penyakitnya itu. Mereka baru mengetahui Man Kwan mengidap kanker paru-paru saat berita kepergiannya beredar. Brian mengenal Man Kwan karena berada di kelas pelatihan artis TVB yang sama.

Ia bahkan mengaku sangat terkejut saat mengetahui bahwa temannya itu meninggal dunia. Padahal sebelumnya, mereka sempat bertemu di sebuah pesta akhir tahun. Setelah lulus dari kelas pelatihan artis, Brian dan Man Kwan masih sering bertemu.

Brian mengaku bahwa ia tidak pernah mengetahui penyakit yang diderita oleh Man Kwan. Meski demikian, ia menyadari bahwa tubuh temannya itu terlihat semakin kurus.

Sedangkan Lawrence mengaku sempat mengadakan pesta bersama Man Kwan pada bulan November lalu. Ia juga menyadari perubahan bentuk badan Man Kwan yang terlihat semakin kurus. Namun, aktris tersebut justru mengaku sedang menjalankan program diet.



Simak Video "Prestasi Rima Melati: Menang FFI hingga Festival Film Asia Pasifik"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT