Jangankan Tertawa, Mat Solar Kini Susah Bicara

dar - detikHot
Rabu, 09 Mar 2022 15:42 WIB
anak mat solar wisuda
Mat Solar Foto: dok Insert Trans TV
Jakarta -

Stroke menyerang Mat Solar pada 2017. Sejak saat itu, aktor senior itu kini sulit berbicara.

Haidar Rasyad, anak bungsu Mat Solat, bahkan menyebut kehilangan sosok ayahnya. Ia tidak bisa lagi berbincang dengan sang ayah karena keterbatasan itu.

"Selama sakit sih nggak pernah ngobrol, biasanya kalau ayah ngomong lewat Mama, susah ngomongnya pokoknya," kata Haidar dikutip dari YouTube Sule Production.

"Sekarang ngobrolnya cuma sama Mama, susah ngomongnya kayak pelan," lanjutnya lagi.

Haidar menyebut tidak lagi melihat sosok ayahnya yang dulu dikenal jenaka. Mat Solar saat ini lebih banyak terdiam.

"Sedih sih, ayah dulu juga suka bercanda, sekarang udah diem aja," papar Haidar.

Saat ini, Haidar hanya bisa mengingat momen-momen indah bersama sang ayah saat masih sehat. Ia mengatakan dulu Mat Solar adalah sosok yang jahil.

"Dulu sama ayah suka jalan-jalan, sekarang di rumah, sakit. Ayah juga suka tiba-tiba ngagetin, pernah pura-pura jadi hantu dulu," ujar Haidar memanggil lagi memori lamanya.

Saat ini, yang diinginkan Haidar tidak lebih dari kesehatan Mat Solar. Minimal, harapnya, Mat Solar bisa kembali lancar berbicara.

"Aku pengen ayah kembali kayak dulu lagi, kangen banget sering jalan-jalan, ketawa bareng, itu aja sih," katanya.

(dar/pus)