Prilly Latuconsina Ngamuk Merasa Persikota Dicurangi, Ibnu Jamil Bilang Ini

ADVERTISEMENT

Prilly Latuconsina Ngamuk Merasa Persikota Dicurangi, Ibnu Jamil Bilang Ini

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Selasa, 08 Mar 2022 12:00 WIB
Rrirn Ekawati, Ibnu Jamil
Salah satu pose Ibnu Jamil di Instagram. Foto: dok. Fotografer Rio Motret
Jakarta -

Belum lama ini, Prilly Latuconsina dibuat kesal lantaran timnya Persikota Tangerang mendapatkan kecurangan saat bertanding. Ia memberikan kekesalannya dalam Instagram miliknya.

Kekesalan Prilly Latuconsina itu ternyata didengar banyak orang. Salah satu orang yang sudah mendengar itu adalah Ibnu Jamil.

"Selamat datang untuk teman-teman yang bergabung di industri sepakbola Indonesia," ungkap Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Ibnu Jamil mengatakan sebenarnya permasalahan sepakbola di Indonesia sangatlah banyak. Ibnu Jamil sudah tidak asing lagi dengan masalah tersebut.

"Ya penyakitnya tuh sebenarnya banyak. Cuma kan banyak yang bilang juga kalau ini proses menuju sepakbola Indonesia yang lebih berkualitas. Eh, dari dulu juga ngomongnya begitu," sambung Ibnu Jamil lagi.

Suami Ririn Ekawati itu berharap operator liga dan semua pihak untuk memperbaiki kualitas perangkat pertandingan.

"Jadi memang harus punya kompetensi yang jelas dan sehat. Gimana caranya biar sehat? Ya pemain bagus, pelatihnya berkualitas, sama wasit. Selama ini kita perhatiin nggak nih? Jadi banyak banget departemen yang harus diperbaiki," jelasnya lagi.

Sebelumnya kekecewaan memang disampaikan Prilly Latuconsina di Instagram miliknya. Sebagai salah satu pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina mengaku apa yang dilakukan wasit saat itu adalah curang.

"Sebelumnya saya dan tim Persikota dari awal berjuang secara keras, penuh jerih payah, lelah, letih dan sungguh-sungguh untuk mewarnai dunia sepakbola di Indonesia. Saya semangat dan tertarik untuk masuk dan terjun langsung bahkan ke dunia sepakbola karena saya melihat adanya harapan yang besar untuk memajukan dan membesarkan sepakbola di negara kita," ujar Prilly Latuconsina dalam video yang dibuatnya.

"Tapi sangat disayangkan, apa yang diperlihatkan dan dipertontonkan di laga hari ini antara Persikota melawan Farmel adalah bukti nyata bahwa kondisi sepakbola di Indonesia masih mengecewakan. Usaha, kerja keras, keringat yang dikeluarkan oleh tim kami rasanya dibayar sia-sia dengan adanya kejadian hari ini," lanjutnya.

Meski begitu, Prilly Latuconsina dan Persikota Tangerang tidak pupus dalam mengejar harapan. Walau kalah 0-3 dari Farmel FC, mereka percaya bisa lolos nantinya di liga 2.

"Tentu saya kecewa, namun harapan kami tidak pupus sampai di sini, kami terima dengan hati yang penuh dengan kesabaran dan kami percaya bahwa PSSI masih menjadi rumah yang netral, bersih dan adil bagi seluruh klub sepakbola di Indonesia," tutur Prilly Latuconsina.

"Terima kasih atas dukungan kalian ke Persikota, doakan kami untuk terus semangat dan lolos ke liga 2," tukasnya.



Simak Video "Kedua Kali Jadi Dosen Tamu UGM, Prilly Latuconsina Bahas Cancel Culture"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT