Round-Up

Babak Baru Laporan Perundungan Mayang Adik Vanessa Angel

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 08 Mar 2022 07:35 WIB
Mayang, adik Vanessa Angel
Mayang dan Chika saat ditemui di sebuah acara. Febri/detikHOT
Jakarta -

Kasus perundungan yang menimpa adik Vanessa Angel yakni Mayang kini telah memasuki babak baru. Laporan yang dilayangkan oleh sang ayah, Doddy Sudrajat, itu pun mulai diproses oleh polisi.

Mayang pun dipanggil untuk menjalani pemeriksaan atas kasus tersebut. Bersama kuasa hukumnya, Djamaluddin Koedoeboen, ia diperiksa selama dua jam lebih.

"Alhamdulillah semua berjalan baik, lancar. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih pada penyidik yang profesional dan baik sekali kurang lebih dua jam pemeriksaan atau pemberian keterangan oleh mbak Mayang," kata Djamaludin Koedoeboen ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (7/3/2022).

Dalam pemeriksaan yang dilakukan selama kurang lebih dua jam tersebut, Mayang dicecar 22 pertanyaan oleh penyidik.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut meliputi seberapa kenal Mayang dengan Ayu Wisya, apa yang dirasakan, hingga apa bentuk kerugian yang diterimanya.

"Terkait apakah mbak Mayang mengenal yang bersangkutan atau tidak, apa motivasinya, apa yang Mayang rasakan, apa yang dirugikan, bagaimana teman-teman di sekolah dan masyarakat lainnya atau sikap mbak Mayang sendiri selama ini," terang Djamaludin Koedoeboen.

Menjalani pemeriksaan untuk pertama kalinya, Mayang tidak ingin banyak berkomentar dan menyerahkan seluruhnya kepada kuasa hukumnya.

"Aku nggak mau banyak omong. Cuma mau bilang terima kasih pada polisi Polres Jakpus selebihnya aku serahkan ke lawyer," tutur Mayang.

Menurutnya, selama ini ia telah banyak mendapatkan perilaku bully di sosial media, namun ia tidak ingin menyebutkannya.

"Banyak sih (mendapatkan bully), nggak bisa aku sebutin satu-satu sangat banyak sekali," ucap Mayang.

Akibat hal tersebut Mayang pun merasakan mentalnya terguncang. Ia bahkan sempat membuat konten TikTok dengan caption 'Gua ga minta dilahirin'.

Menurutnya, hal itu merupakan salah satu media untuk mencurahkan isi hatinya yang saat itu sedang merasa depresi.

"Ya nggak apa-apa sekali-kali aku mencurahkan hati aku, rasa aku," ungkap Mayang.

Djamaluddin pun mengatakan belum ada itikad baik dari pihak Ayu Wisya dan belum ada komunikasi apapun sejak somasi dilayangkan.

"Kami sudah mensomasi yang bersangkutan tiga kali. Tapi hingga saat ini belum ada komunikasi dalam bentuk apapun," tegas Djamaludin Koedoeboen.

"Bahkan, justru saat kami melihat beberapa tayangan di TikTok atau lainnya, yang bersangkutan justru menantang untuk melaporkan ke pihak yang berwajib," sambungnya.

Untuk selanjutnya, pihak Mayang masih akan menunggu langkah-langkah pihak kepolisian guna menindaklanjuti kasus dugaan pencemaran nama baik ini.

Doddy Sudrajat melaporkan selebgram Ayu Wisya ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus pencemaran nama baik.

Sebelum melaporkan, Doddy Sudrajat sempat membuat somasi agar Ayu Wisya meminta maaf atas konten TikTok-nya yang dianggap mencemarkan nama baik Doddy Sudrajat dan Mayang.



Simak Video "Mayang Merasa Dijebak Doddy, Dipaksa Me-review Jelek Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)