ADVERTISEMENT

Mayang Ngaku Down Usai Jadi Korban Bully

Muhammad Ahsan - detikHot
Senin, 07 Mar 2022 15:00 WIB
Mayang anak Doddy Sudrajat datang ke Polres Jakarta Pusat.
Mayang saat datang ke Polres Jakarta Pusat. Foto: Muhammad Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Mayang, adik mendiang Vanessa Angel, masih terus menjadi korban bullying di media sosial. Akibatnya, Mayang menjadi terpuruk dan depresi karena terus menerima perilaku seperti itu.

"Aku merasa nggak enak lah (jadi korban bullying)" kata Mayang ketika ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (7/3/2022).

Hampir setiap hari ia mendapatkan komentar yang tidak mengenakkan yang membuatnya tak ingin mengingat-ingat hal tersebut.

"Banyak sih (komentar negatif), nggak bisa aku sebutin satu-satu sangat banyak sekali," jelasnya lagi.

Mayang sempat membuat konten TikTok dengan caption 'Gua ga minta dilahirin'. Menurutnya, hal itu merupakan salah satu media untuk mencurahkan isi hatinya yang saat itu sedang merasa depresi.

"Ya nggak apa-apa sekali-kali aku mencurahkan hati aku, rasa aku," ungkap Mayang.

Lebih lanjut, kuasa hukum Mayang, Djamaludin Koedoeboen mengatakan bullying dapat mengganggu psikologis seseorang dan tidak semua dapat tahan menghadapinya.

"Mengganggu psikologis, tidak semua orang punya mental yang kuat untuk menghadapi bully-bully dari masyarakat," terang Djamaludin Koedoeboen.

"Kalau kemudian ini tidak dicegah, kasian nanti generasi anak bangsa ini," imbuhnya.

Menurut Djamaludin, saat ini kebebasan berekspresi disalah artikan dengan seringnya melanggar kebebasan dari orang lain.

"Apalagi kreativitas yang sudah mulai mencabik-cabik hati dan nurani orang lain, jadi mereka berasa ada kebebasan berekspresi tapi tanpa sadar dia juga telah melanggar hak kebebasan orang lain, bahkan membunuh karakter orang lain," jelas Djamaludin Koedoeboen.

"Itu yang sangat kita sayangkan, mudah-mudahan ini pengalaman untuk kita semuanya tidak lagi ada bully-bully seperti ini," pungkasnya.

Mayang baru saja diperiksa sebagai saksi di Polres Metro Jakarta Pusat atas laporan yang dilayangkan oleh Doddy Sudrajat terhadap selebgram Ayu Wisya.

Laporan tersebut dibuat atas adanya dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh Ayu Wisya dalam konten TikTok miliknya terhadap Doddy Sudrajat dan Mayang.



Simak Video "Mayang Merasa Dijebak Doddy, Dipaksa Me-review Jelek Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT