Merasa Tidak Adil, Jonathan Frizzy Resmi Ajukan Banding Cerai

ADVERTISEMENT

Merasa Tidak Adil, Jonathan Frizzy Resmi Ajukan Banding Cerai

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 07 Mar 2022 17:40 WIB
Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka bertemu di sidang cerai
Jonathan Frizzy resmi ajukan banding. Foto: Palevi/detikHOT
Jakarta -

Jonathan Frizzy didampingi dengan kuasa hukumnya yang baru, Doddy Haryanto, mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kedatangannya tersebut bertujuan untuk mengajukan banding terhadap putusan perceraian dengan Dhena Devanka yang menurutnya tidak sesuai.

"Banding kan hak aku, kemarin dikasih sama hakim. Ya banding saja apa yang nggak sesuai," kata Jonathan Frizzy saat ditemui di Pengadilan Agama, Jakarta Selatan, Senin (7/3/2022).

Menurut keterangan Doddy Haryanto, banding tersebut sudah diajukan pada 25 Februari lalu, dan hari ini ia bersama Jonathan Frizzy hanya memastikan pengajuan banding tersebut.

"Banding sudah kita ajukan per tanggal 25 Februari dan hari ini kita memastikan kepada Pengadilan Agama Jakarta Selatan kapan batas waktu untuk mengajukan memori banding," terang Doddy Haryanto.

"Jadi, setelah ini nanti kami diberikan waktu 14 hari sejak pengajuan permohonan akta banding itu, kami mengajukan memori banding," sambungnya.

Mengenai poin-poin apa saja yang membuat Jonathan Frizzy keberatan, kuasa hukum tidak menjelaskan secara rinci. Namun, Doddy menegaskan banding ini dilakukan karena Jonathan Frizzy merasakan adanya ketidakadilan dalam putusan cerai sebelumya.

"Yang terpenting adalah bahwa Pak Ijonk ini mengajukan banding dengan catatan merasa ada ketidakadilan," tegas Doddy Haryanto.

Mengenai kewajiban menafkahi anak sebesar Rp 30 juta, Jonathan Frizzy mengatakan sama sekali tidak keberatan.

"Kalau sesuai sih nggak apa-apa. Aku sama sekali nggak keberatan soalnya selama ini anak-anak nggak pernah kekurangan," ucap Jonathan Frizzy.

Walaupun begitu, pengajuan banding ini menurut Ijonk adalah sebagai bentuk pencarian jalan tengah agar nafkah yang dikeluarkan dapat sesuai dengan kebutuhan anak-anak.

"Tapi kalau nggak sesuai ya pikir-pikir aja sendiri makanya kita mau cari jalan tengah biar sesuai," pungkasnya.

Dhena Devanka resmi bercerai dengan Jonathan Frizzy pada 17 Februari 2022. Majelis hakim juga memutuskan, hak asuh anak jatuh kepada Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy harus menafkahi ketiga anaknya sebesar Rp 30 juta per bulan dengan kenaikan 10 persen per tahun.



Simak Video "Dhena Devanka Kecewa Jonathan Frizzy Cuek soal Urusan Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT