Jonathan Frizzy Jual Rumah Usai Dhena Devanka Minta Harta Gana-Gini

Ahsan Nurrijal - detikHot
Senin, 07 Mar 2022 18:57 WIB
Jonathan Frizzy
Jonathan Frizzy jual rumah. Dok. Instagram @ijonkfrizzy
Jakarta -

Pesinetron Jonathan Frizzy membenarkan jika ia tengah menjual rumahnya yang dulu ditinggalinya bersama Dhena Devanka semasa menikah.

Rumah tersebut dijualnya karena Dhena meminta harta gana-gini usai bercerai dengannya.

"Iya (rumah) mau dijual, kan dia minta gana-gini kasih aja," kata Jonathan Frizzy saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (7/3/2022).

Lebih lanjut, Ijonk (sapaan akrab Jonathan Frizzy) mengatakan rumah tersebut sepenuhnya merupakan miliknya dari hasil keringatnya sendiri.

"Itu rumah aku, dari dulu juga 100 persen semua penghasilan dari aku," ujar Jonathan Frizzy.

Rumahnya saat ini memang salah tahap penjualan dan saat ini baik Ijonk, Dhena, maupun anak-anaknya tengah dalam persiapan untuk pindah rumah.

"Ini kita lagi tahap pindah (rumah)," jelas Jonathan Frizzy.

Hak asuh untuk ketiga anak-anaknya memang akan dilakukan bersama. Namun, Ijonk mengungkapkan jika ia tidak akan kembali tinggal serumah dengan mantan istrinya.

"Hak asuh akan bersama nantinya mau gimanapun anak-anak sama aku dan dhena kalau satu rumah engga sih," tutur Jonathan Frizzy.

Sekadar informasi, Dhena Devanka resmi bercerai dengan Jonathan Frizzy pada 17 Februari 2022 setelah putusan cerai dibacakan oleh majelis hakim.

Dalam putusan cerai tersebut, majelis hakim memutuskan hak asuh anak jatuh kepada Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy harus menafkahi ketiga anaknya

Rinciannya, Jonathan Frizzy harus menafkahi senilai Rp 30 juta per bulan dengan kenaikan 10 persen per tahun di luar biaya kesehatan dan pendidikan.

Usai cerai Jonathan Frizzy masih serumah dengan sang mantan istri demi anak-anak yang masih kecil. Ia mengaku tetap berhubungan baik dengan Dhena Devanka. Jonathan Frizzy mengatakan tak ada yang membuatnya gugup karena sudah bercerai dari Dhena Devanka. Ia santai saja menjalani kehidupan masih satu atap dengan mantan.

"Ngobrol, kan masih tinggal serumah, buat anak-anak dong. Anak-anak kebanyakan home schooling online," ujar Jonathan saat ditemui di Jakarta.



Simak Video "Tanggapan Ijonk Soal Dhena Devanka Masih Gunakan Nama Frizzy"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)