Rising Star

Natascha Germania, Presenter Olahraga Katanya Mirip Gal Gadot

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 07 Mar 2022 17:03 WIB
natascha germania
Natascha Germania, Presenter Olahraga Katanya Mirip Gal Gadot. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Satu lagi presenter olahraga yang jadi favorit netizen, ialah Natascha Germania. Seperti apa sosoknya?

detikcom berkenalan lebih dekat dengan Natascha Germania. Sosok wanita kelahiran Hamburg, 15 Maret 1998 itu sudah kerap mengisi tayangan olahraga di layar kaca, dari Liga Inggris, Piala Eropa, Piala Dunia, sampai Moto GP.

Natascha Germania memulai karier di dunia hiburan Tanah Air sejak 2018. Sebelum disorot warganet, cewek berdarah Jerman itu hanya pekerja kantoran.

"Awal karier lucu banget sebenarnya. Aku habis pulang trip dari Brasil, terus transit ke Malaysia. Dari Malaysia ke Indonesia ketemu gerombolan grup Indonesia. Terus ada satu orang yang bermasalah di bagian imigrasi, aku bantuin, pas selesai dia nanya-nanya aku. Kenalan, tukeran kontak," ujar Natascha.

"Terus dia ngajakin makan malam, terus dia nawarin masuk ke Potret Management. Terus dikenalin manajer Potret Management, ya sudah terus dibawa ke Trans 7 casting, eh dapat program Spotlight," lanjutnya.

Natascha Germania mengatakan Spotlight adalah program pertama dan perdana dirinya berada di televisi. Ia lalu menseriuskan karier di dunia hiburan dan menanggalkan pekerjaan sebelumnya lantaran merasa tak cocok.

"Sebetulnya nggak ada kepikiran sama sekali pengin jadi ini. Aku penginnya saat itu pengin kerja, punya penghasilan, tapi pengin punya karier juga. Tapi gue nggak suka ngantor. Pernah kerja kantoran, ngerasa nggak cocok," tutur Natascha.

Wanita berpostur 164 cm itu tak menampik memang saat masuk ke industri televisi, dirinya tak punya basic sama sekali. Natascha Germania sempat bingung bisa terpilih jadi host Spotlight.

"Terus berjalan hampir setahun. Krunya sabar ngajarin. Baru deh dari situ aku ngerasa aku harus sekolah deh. Aku ambil sekolah public speaking untuk memperdalam skill. Aku sekolah akting juga, sama sekolah TV host presenting," kata Natascha.

Kemudian seiring berjalan waktu, Natascha Germania dapat banyak tawaran pekerjaan dan lebih ke dunia olahraga. Ia bangga bisa membawakan program sepakbola Liga Inggris.

"Sebetulnya nggak nyangka, tapi kayak bangga bisa berada di stage ini. Tapi aku belum puas, yang dalam arti baik, harus belajar banyak dan achieve lagi untuk segala hal," ujar Natascha.

Di dunia olahraga itu Natascha Germania makin dikenal. Namun, ada hal yang membuatnya kesal usai disorot banyak orang, yakni terkait disebut punya penampilan seperti Gal Gadot dan namanya yang dinilai dibuat-buat

"Nggak ada julukan apa-apa sih. Cuma banyak yang bilang mirip Gal Gadot. Dari mananya sih? Aku nggak ngerti mereka ngelihat dari mananya. Kesal karena gue malu, orang nggak ada mirip-miripnya. Gue suka kesal juga nyangkanya nama Germania dibuat-buat, padahal nama asli ," pungkasnya.

(mau/nu2)