Jackie Chan Tertangkap Kamera, Lagi Angkut Kardus Bantu Korban COVID-19

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 05 Mar 2022 19:25 WIB
Jackie Chan
Foto: Dok. Weibo
Jakarta -

Pemberitaan mengenai aktor Jackie Chan memang selalu menarik untuk dibahas. Kasus COVID-19 yang kembali meningkat di Hong Kong dan China membuat Jackie Chan tidak bisa berdiam diri.

Aktor asal Hong Kong itu tertangkap kamera sedang mengangkat kardus-kardus yang berisikan perlengkapan medis untuk membantu para korban.

Dilansir dari Today Online, Jackie Chan menyumbang sebesar 1.000 kotak alat tes COVID-19, sejuta masker, dan 30.000 set alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Tak hanya memberikan sumbangan saja, namun aktor berusia 67 tahun itu mengangkut sejumlah kotak yang berisi alat medis tersebut. Dalam foto yang tersebar di dunia maya, ia tampak mengenakan jaket dan celana panjang berwarna biru tua.

Jackie Chan juga mengenakan sepatu kets dan memakai masker berwarna putih untuk melindungi wajahnya.

Sampai sekarang belum jelas di mana lokasi jepretan foto tersebut namun sang bintang juga sempat berpose bersama dengan staf medis di sana.

Jackie Chan tak hanya menyumbang atau berdonasi kepada warga Hong Kong saja, namun juga ke negara lainnya. Salah satunya adalah Kamboja.

Ia diketahui menyumbang 1 juta masker yang sekarang sudah diserahkan kepada pemerintah setempat di Phnom Penh.

Sebelumnya, Jackie Chan dikabarkan tidak akan memberikan harta warisan kepada anaknya, Jackie Chan. Secara tegas ia mengatakan anaknya bisa menghasilkan uang sendiri tanpa menerima sepeserpun dari orang tuanya.

Rumah tangga sang aktor juga diterpa kabar tak sedap. Hubungannya bersama aktis Lin Feng-chiao disebut retak setelah Jackie Chan memutuskan keluar dari dua perusahaan yang dimiliki oleh istrinya tersebut. Di perusahaan tersebut, ia menduduki posisi strategis.

Kedua perusahaan itu didirikan pada 2007 dan kini sudah memiliki pendapatan hingga lebih dari Rp 15 miliar. Hal ini pun diduga sebagai bagi-bagi aset atau harta yang dilakukan oleh keduanya sebelum melanjutkan perceraian mereka.

Beberapa netizen pun sadar jika sejak Agustus 2018, Jackie Chan sama sekali tak pernah membahas atau pun menyebutkan nama istrinya saat melakukan live di Weibo.



Simak Video "Momen Jackie Chan Bawa Obor Olimpiade Beijing 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)