Westny Dj Senang Tahun Ini Bali Kembali Meriah dengan Pawai Ogoh-ogoh

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 03 Mar 2022 11:24 WIB
Westny DJ merayakan saraswati
Westny Dj bahagia kembali bisa melihat pawai ogoh-ogoh setelah dua tahun pawai tersebut dilarang karena pandemi COVID-19. Foto: Instagram
Jakarta -

Selama pandemi COVID-19 pawai ogoh-ogoh tak pernah ada di Bali. Tahun ini ogoh-ogoh kembali memeriahkan Bali.

Hal itu turut dikabarkan oleh Westny Dj. Pesinetron yang tinggal di Bali, merasa senang bisa kembali melihat pawai ogoh-ogoh.

"After 2 years of waiting OGOH- OGOH celebration moment, akhirnya ogoh-ogoh di tahun ini boleh berparade, ans happily pertama x nya kaimano got really excited nonton ogoh-ogoh," tulis Westny Dj dalam unggahan di feed Instagramnya.

Westny Dj merasa bersyukur bisa kembali merayakan Nyepi seperti dulu sebelum pandemi COVID-19 melanda.

"Akhirnya perayaan NYEPI berasa normal kembali Selamat Raya Nyepi! Blessed be the new healing of 1944, the world is equally blessed," ungkapnya.

[Gambas:Instagram]



Westny Dj juga memperlihatkan suasana Bali yang mulai ramai sehari sebelum Nyepi.

"Situasi kita ramai mau Nyepi, happy banget akhirnya ada ogoh-ogoh," ucapnya.

Anak Westny Dj juga terlihat antusias melihat ogoh-ogoh. Westny Dj dan keluarga menikmati pawai ogoh-ogoh di malam sebelum Nyepi.

Westny Dj memperlihatkan kemeriahan pawai ogoh-ogoh di Bali. Mereka yang datang dan berpartisipasi terlihat memakai masker.

"Salah satu kenikmatanku di perayaan Nyepi menikmati alam semesta seutuhnya dan bye Hp. Semoga di tahun baru Caka 1944 ini dunia pulih normal kembai, segala aura dan orang-orang positif semakin didekatkan. Alam semesta merestui fo what we wish," tulisnya 10 jam lalu.

"Westny minta maaf sebesar-besarnya kalau ada dan banyak bikin salah. Maupun itu real intention ataupun gak samsek," sambung Westny.

Ogoh-ogoh adalah karya seni patung yang diarak dalam sebuah pawai menuju perayaan Hari Raya Nyepi. Ogoh-ogoh menggambarkan sebuah tokoh Hindu yang bernama Bhuta Kala.

Ogoh-ogoh yang berukuran besar menyerupai patung raksasa, dibawa oleh sekelompok masyarakat mengelilingi desa pada saat menjelang malam sebelum Hari Raya Nyepi.



Simak Video "Jelang Nyepi, Umat Hindu di Magelang Gelar Prosesi Sembahyang"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)