Begini Perjuangan Westny DJ Melahirkan di Tengah Pandemi Corona

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 25 Apr 2020 11:45 WIB
Westny DJ Melahirkan Anak Pertama
Foto: Instagram Westy DJ
Jakarta -

Westny DJ menceritakan perjuangannya saat melahirkan anak pertama. Ia menghabiskan waktu lima hari sampai akhirnya sang buah hati lahir.

"Iya jadi kebetulan proses persalinan di luar dugaan ya. Yang aku kira proses persalinan seperti orang normal layaknya paling kan itu satu dua hari. Tapi ternyata saya ngelewati proses sampai empat hari pembukaan dan baru lahir hari ke-5. Panjang prosesnya," ujar Westny DJ saat dihubungi, Jumat (24/4/2020).

Hal itu terjadi karena ada kendala pada mulut rahim wanita 30 tahun itu. Namun Westny DJ tetap ingin melahirkan secara normal.

"Karena ada masalah ternyata mulut rahim saya, karena tipe mulut rahim perempuan beda-beda kebetulan saya panjang dan dalam. Jadi proses pembukaan saya mencapai empat hari dan lima hari lamanya, 1 cm mencapai 4 jam kurang lebih. Jadi emang di hari ketiga dan keempat itu lemas, nggak ada energi, saya tetap mau normal," tuturnya.

Tak hanya itu, kondisi pandemi virus corona juga membuat proses melahirkan sedikit terganggu. Namun wanita bernama asli Ni Made Westny Dwi Jayanti itu bisa melalui semuanya dengan lancar.

"Saya juga kebetulan dapat dokter pro normal di RS Bali Royal Hospital. Sekitar hari minggu tanggal 19 saya di dampingin bidan karena COVID-19 kan kita nggak boleh sembarangan juga bolak balik, pasien diharapkan datang ke RS disaat pembukaan udah lebih maksimal. Jadi kebetulan bidan pribadi stand by di rumah nunggu pembukaan sampai 7. Itu kesiksa sih," pungkas Westny DJ.

Ini adalah anak pertama dari pernikahan Westny DJ dengan suaminya, Wayan. Anak laki-laki tersebut diberi nama I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatanasoe.

(hnh/aay)