ADVERTISEMENT

Bayi Ustaz Abdul Somad Sunat di Umur 8 Hari, Begini Potretnya

dar - detikHot
Jumat, 25 Feb 2022 13:36 WIB
Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad menggendong anaknya yang baru lahir. Foto: Instagram @supirustadz
Jakarta -

Belum lama ini, Ustaz Abdul Somad (UAS) dan istrinya, Fatimah Az Zahra, dikaruniai anak pertama dari pernikahan mereka. Bayi tersebut diberi nama Sammy Ahmad Mesbahy Ibadillah.

Setelah tujuh hari kelahiran anak tersebut UAS dan Fatimah menjalani aqiqah dan cukur rambut. Besoknya, Sammy dikhitan.

"Alhamdulillah Samy Ahmad Mesbahy Ibadillah, anak UAS, sudah khitan di hari ke delapan kelahirannya. Hari ke 7 aqiqah dan cukur rambut, besoknya khitan," ungkap UAS dalam unggahan Instagram.

Menurutnya, sunat ketika anak masih kecil sangat baik, terutama untuk alasan kesehatan.

"Khitan di usia dini amat sangat baik. Karena 80 % bayi mengalami phymosis. Ujung kulupnya kuncup, sehingga susah buang air. Karena ada smegma (tai balat) atau ampas kencing yang merupakan akumulasi sisa kencing dan kuman baik. Kalau tidak segera dibersihkan bisa menyebabkan infeksi saluran kencing. Maka banyak anak kecil yang demam, dikarenakan peradangan dari smegma ini," paparnya.

[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, UAS mengabarkan istrinya telah menjalani proses persalinan. Anak laki-laki itu lahir pada Kamis, 17 Februari 2022.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah telah lahir anak laki-laki kami pada pukul 19.15 tadi hari Kamis malam Jumat, 17 Rajab 1443 - 17 Februari 2022," tulis Ustaz Abdul Somad dikutip dari Instagramnya.

Pada foto yang diunggah itu, Ustaz Abdul Somad terlihat menggendong sang anak. Ia tampak masih berada di rumah sakit.

Dalam kesempatan yang sama, UAS juga menjelaskan ukuran lahir anaknya tersebut. Sayangnya, ia belum mengabarkan siapa nama anaknya itu.

"Berat 3,5kg, Panjang 52cm. Mohon doa semoga menjadi anak sholih, Wassalam," ungkap Ustaz Abdul Somad.

(dar/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT