ADVERTISEMENT

Ayu Aulia Punya Gangguan Kesehatan Mental

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 23 Feb 2022 14:26 WIB
Ayu Aulia saat bicara video ciuman dengan Zikri Daulay.
Ayu Aulia Punya Gangguan Kesehatan Mental. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Ayu Aulia memiliki gangguan kesehatan mental. Hal itulah yang membuatnya sampai melakukan percobaan bunuh diri.

Memang, banyak pemicu yang membuat Ayu Aulia hingga seperti itu. Ia depresi karena masalah percintaan.

"Karena memang Ayu didiagnosa ada masalah di kesehatan mentalnya. Jadi mungkin itu salah satu pemicunya," tutur manajer Ayu Aulia, Fahmi Aditian, kepada detikcom, Rabu (23/2/2022).

"Jadi sebenarnya mungkin pemicunya banyak, tapi salah satunya itu dan pasangan yang sekarang," sambungnya.

Fahmi Aditian khawatir kejadian serupa terulang kembali. Maka dari itu, kerabat tidak bisa meninggalkan Ayu Aulia seorang diri di apartemennya.

"Makanya memang sebenarnya Ayu tidak bisa sendirian, karena kalau sendirian dia takutnya seperti ini kan," ungkap Fahmi Aditian.

Awalnya, Fahmi Aditian tidak menyangka Ayu Aulia akan nekat melakukan percobaan bunuh diri. Karena selama kenal, Ayu Aulia dinilai sebagai sosok perempuan yang kuat dan tidak pernah menunjukkan kegalauannya.

"Ayu itu orangnya memang kuat menurut aku. Makanya aku sampai nggak habis pikir bisa sampai percobaan bunuh diri. Ayu itu orang yang ceria, mandiri, selalu bikin temannya happy. Jadi sesakit apa pun dia kemarin, dia itu ngomongnya sudah kayak orang biasa saja. Padahal dia kenapa-kenapa. Tapi dia banyak gerak segala macam sampai darahnya ngucur gitu," beber Fahmi Aditian.

"Aku bilang 'Ayu nggak boleh kayak gitu', 'iya kak tapi aku nggak boleh kelihatan sakit, nggak mau dikasihanin segala macam'. 'Bukan orang ngasihanin kamu, tapi orang itu perhatian sama kamu'. Terus aku sempat nasihatin juga jangan sampai ada kejadian yang seperti ini lagi," paparnya.

Ayu Aulia bahkan tidak ada menunjukkan rasa sakitnya ketika dijenguk oleh Fahmi Aditian. Namun, ia sedikit bercerita mengenai lelahnya dalam menjalani hidup.

"Dia nggak ngasih lihat tangisannya ke aku, malah aku yang nangis, tapi dia bilang 'aku capek'. Detailnya itu nggak dijelasin ke aku sih. (Capek hidup) Iya," tutup Fahmi Aditian.

Simak video 'Sempat Coba Bunuh Diri, Berikut Kontroversi Ayu Aulia':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT