ADVERTISEMENT

Ayu Aulia Tulis Surat Ngaku Diminta Aborsi, Zikri Daulay Ikut Dicolek

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 23 Feb 2022 09:27 WIB
Ayu Aulia
Ayu Aulia tulis surat ngaku diminta aborsi, ada nama Zikri Daulay ikut ditulisnya. Foto: Instagram/@ayuaulia5252
Jakarta -

Keluarga menemukan Ayu Aulia tak sadarkan diri dengan luka-luka sayatan di tangan. Ayu Aulia juga sudah menulis surat sebelum melakukan percobaan bunuh diri.

Adhe, salah satu anggota keluarga Ayu Aulia, menceritakan dirinya menemukan puluhan butir paracetamol dan antibiotik. Obat-obatan itu diduga sudah diminum Ayu Aulia.

"Aku lihat kamarnya, ada 50 butir totalnya paracetamol, 50 butir antibiotik yang dia minum. Beberapa menit kemudian keluar busa dari mulutnya," cerita Adhe, anggota keluarga Ayu Aulia, dalam sambungan telepon.

Pada kesempatan itu, Adhe juga mengatakan menemukan surat yang ditulis oleh Ayu Aulia. Surat tersebut diduga ditulis Ayu sebelum melakukan percobaan bunuh diri.

"Di kamarnya saya dapat surat yang sudah dia tulis," ungkap Adhe dengan suara bergetar.

"Intinya, 'Kakak, bilang sama Mama, aku minta maaf sama Mama, sama semua, sama Audy, sama Athira,' itu ponakannya. 'Kalau Ayu belum bisa jadi yang terbaik. Aku sedih hidup aku seperti ini. Dia RO suruh aku aborsi. Aku aborsi, RO jahat. Dia buat aku depresi. Aku mending nggak usah hidup di dunia lagi. Biar aku pergi, nggak akan ada cowok yang bisa nerima kekurangan aku. Zikri pun tidak mau berkarier bersama aku'," cerita Adhe membacakan surat Ayu Aulia.

Saat ini Ayu Aulia diketahui masih berada di Rumah Sakit Abdi Waluyo. Ayu Aulia sampai masuk ICU.

Adhe menuturkan, seandainya keluarga telat menemukan, nyawa Ayu Aulia bisa tak tertolong.

"Kondisi Ayu belum dinyatakan baik, tapi lemas sekali. Kata dokter selamat. Telat dua menit lagi, lewat, karena sudah keluarkan busa dari mulutnya," ungkap Adhe.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat di baca diwww.intothelightid.org/tolong.

Simak Video 'Keluarga Bantah Ayu Aulia Dipaksa Lakukan Aborsi':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT