Round Up Sepekan

Dorce Gamalama Meninggal Dunia, Jonathan Frizzy Resmi Cerai

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 20 Feb 2022 22:04 WIB
Sejumlah petugas memakamkan jenazah Dorce Gamalama di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022). Pemakaman tersebut menggunakan prokes COVID-19.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Dorce Gamalama meninggal dunia. Kabar ini mengejutkan banyak pihak. Kepergian Dorce Gamalama usai positif COVID-19.

Jonathan Frizzy resmi cerai dari Dhena Devanka. Pernikahan mereka diputus Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Dari keputusan ini hak asuh anak jatuh ke tangan Dhena Devanka sebagai ibu.

Berikut lima berita populer selama sepekan:

1. Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Dunia hiburan kembali berduka dengan kepergian artis multitalenta Dorce Gamalama. Seniman kelahiran Solok, Sumatera Barat itu sudah dimakamkan pada Rabu (16/2/2022) sore di TPU Bantarjati, kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Setelah kondisi kesehatan menurun selama 3 minggu terakhir, jenazah Dorce Gamalama dimakamkan kembali ke kodratnya saat lahir sebagai laki-laki.

Keputusan itu diambil oleh anak-anak angkat Dorce usai orang tuanya itu tiada. Jalan itu dipilih sebagai langkah terbaik dan bentuk pertanggungjawaban kepada Allah SWT.

Hal itu diungkapkan oleh Fatimah. Sebelum Dorce meninggal, ia mengatakan Fatimah-lah yang memutuskan jenazah Dorce dimakamkan seperti apa.

"Jadi Mama sudah menyerahkan kepada kita, anak-anak jikalau terjadi seperti ini, Mama nyerahin ke kita untuk sesuai dengan lahirnya Mama," ungkap Fatimah.


2. Raffi Ahmad Sakit

Raffi Ahmad saat ini diketahui sedang kurang enak badan. Ia pun memilih untuk tidak bersama dengan anak-anak dan sang istri, Nagita Slavina.

Hal ini disampaikan Nagita Slavina dalam acara yang digelar secara online. Nagita Slavina terlihat sendiri dalam memandu acara malam tadi.

"Harusnya malam ini saya tuh ditemenin sama suami saya, tapi karena keadaannya sedang tidak memungkingkan, jadi saya sendiri," kata Nagita Slavina.

"Jadi Raffi lagi kurang enak badan, doakan ya semoga Raffi cepat sembuh dan bisa bareng lagi sama kita dan sama-sama lagi," tuturnya lagi.


3. Doddy Sudrajat Diduga Minta Uang Donasi

Doddy Sudrajat kembali jadi perbincangan usai di akun Instagram-nya mengomentari netizen soal uang donasi. Di situ, ia seakan minta uang tersebut dibagi dua.

Doddy Sudrajat lalu mengomentari hal tersebut. Ia mengaku telah jadi korban fitnah.

"Fitnah. Bukan (saya yang komentar). Itu akun saya. Cuma akun ini kayaknya di-hack. Sudah nggak bisa mengakses akun Instagram sejak kemarin," aku Doddy Sudrajat saat mengisi Rumpi: No Secret.

Akan tetapi, banyak yang mempertanyakan kenapa komentar tersebut bisa hilang seperti dihapus. Doddy Sudrajat kembali menegaskan dirinya sudah tidak bisa lagi mengakses akunnya itu.


Berita lain di halaman berikutnya



Simak Video "Sederet Lagu Ciptaan Dorce Gamalama: Ada soal Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]