Pengakuan Vicky Shu Usai Sembuh dari COVID-19

Muhammad Ahsan - detikHot
Jumat, 18 Feb 2022 09:30 WIB
Vicky Shu
Foto: Vicky Shu/ Instagram
Jakarta -

Jarang terlihat belakangan ini, penyanyi Vicky Shu baru saja sembuh dari COVID-19 beberapa hari yang lalu.

Menjalani isolasi mandiri selama 2 minggu, ibu dua anak itu mengaku berat badannya sempat naik.

"Kebetulan aku abis selesai isoman, aku abis kena COVID-19 selama 2 minggu. Jadi cuma di kamar aja dan memang baik berat badannya, tapi udah turun juga," kata Vicky Shu ketika ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Menurut Vicky Shu, ketika menjalani isoman berat badannya sempat naik hingga 4 kg. Namun saat ini ia mengaku sudah menurunkan berat badannya hingga 3 kg dan sudah mendekati berat badan idealnya.

"Memang sempat naik kemarin waktu isoman naik sekitar 4 kg tapi sekarang turun lagi 3 kg," terang Vicky Shu.

Walau berat badannya sempat naik, pelantun Mari Bercinta itu mengatakan mudah saja menurunkan berat badan. Ia melakukan intermittent fasting guna menurunkan berat badannya.

"Aku gampang nurunin sih jujur aja, aku ini mulai yang 5 hari intermittent fasting, kalau dulu OCD, sudah turun lagi 3 kg," jelasnya lagi.

Saat mengidap COVID-19, Vicky Shu menyebutkan ia tidak mengalami gejala yang terlalu parah, hanya merasakan tidak enak pada tenggorokannya dan merasakan sesuatu yang aneh dalam hidungnya.

"Cuma nggak enak tenggorokan. Saking parnonya, kalau nggak enak tenggorokan swab, PCR, sama pas udah positif itu ada yang aneh di hidung gitu lo," tutur Vicky Shu.

"Bedanya sama flu, kalau yang aku rasain lagi flu kan bindeng, meler, basah, kalau ini kering, kayak ada sesuatu gitu tapi nggak meler," imbuhnya.



Simak Video "Corona RI Per 27 Juni: Tambah 1.445 Kasus, DKI Sumbang 838"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)