Alasan Baru Doddy Sudrajat Keukeuh Pindahkan Makam Vanessa Angel

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 17 Feb 2022 15:06 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kangen berat dengan cucunya yang kepulangannya tertunda ke Jakarta, Jumat (5/11/2021).
Alasan baru Doddy Surajat ingin pindahkan makam Vanessa Angel. Foto: (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Doddy Sudrajat masih tetap keukeuh memindahkan makam Vanessa Angel. Doddy Sudrajat kini kembali menjelaskan alasan baru dirinya ingin memindahkan makam Vanessa Angel.

Saat mengisi Rumpi: No Secret, Doddy Sudrajat membantah saat disebut ngotot pindahkan makam Vanessa Angel lantaran mendapat tekanan dari orang-orang di sekitarnya.

"Nggak sih. Keputusan memindahkan (makam Vanessa Angel) memang sudah keputusan keluarga besar istri Daddy dan Daddy di Jawa. Memang sudah keputusan final," jelas Doddy Sudrajat.

Akan tetapi, Doddy Sudrajat mengaku belum tahu kapan pemindahan makam Vanessa Angel dilakukan. Doddy Sudrajat juga menyadari kabar pemindahan makam Vanessa Angel saat ini menjadi sangat ramai.

"Kapannya belum tahu. Sekarang kan jadi ramai," ungkapnya.

Sebelumnya, pihak TPU Karet Bivak juga meminta apabila rencana pemindahan itu benar dilaksanakan harus ada persetujuan dari pihak keluarga Bibi Ardiansyah. Itu dikarenakan Vanessa Angel dan Bibi dimakamkan dalam satu liang lahad.

Soal komunikasi dengan Faisal, Doddy Sudrajat mengatakan sangat menganjurkan besannya juga memindahkan makam Bibi Ardiansyah. Doddy Sudrajat juga menyinggung soal pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah yang tak sesuai dengan kaidah Islam.

"Ya sebenarnya penginnya kalau Pak Faisal terbuka, dipindahkannya bersama," ucapnya.

"Waktu itu juga kan dimakamkan belum layak secara Islam. (Jenazah) di peti, tidak menghadap kiblat, tidak mencium tanah. Semoga Pak Faisal terbuka juga. TPU-nya juga kan tanah wakaf," tukas Doddy Sudrajat.

Sebelumnya, Doddy Sudrajat mengatakan pemindahan makam Vanessa Angel karena ada wasiat dari almarhum.

"Semasa dulu masih ada Vanessa, kita pernah ziarah bareng ke almarhum mamanya. Vanessa bilang ke saya waktu di Karet Bivak, 'Dad bisa nggak ya kita punya makam keluarga kita sama-sama. Ntar kalau aku nggak ada umur, Daddy nggak ada umur, kita nggak ada umur, kita bisa sama-sama satu dengan Mama. Kalau di kampung-kampung ada makam keluarga.' Saya bilang sama Vanessa, 'Nes di sini nggak ada lagi tanah yang luang, udah nggak bisa lagi. Kalaupun mau itu makam orang kita bisa beli,'" cerita Doddy Sudrajat awal mula dirinya berpikir untuk memindahkan makam Vanessa Angel.

Akan tetapi, saat Vanessa Angel meninggal hal itu tak dia lakukan karena dilema dan jenazah harus segera dimakamkan. Doddy Sudrajat mengaku berat hati mengikuti keinginan keluarga Bibi Ardiansyah.

Sampai akhirnya pada hari kesepuluh Vanessa Angel dan Bibi meninggal, Doddy mengaku didatangi oleh sang putri melalui mimpi. Ditambah juga kekhawatiran Doddy, kelak TPU tempat Vanessa Angel dimakamkan akan kena gusur.

"Hari kesepuluh, mimpinya itu Vanessa ingin dimakamkan satu makam dengan mamanya. Itu mimpi, permintaan Vanessa seperti itu. Saya sudah sampaikan juga ke Bang Milano, ini ada pesan dari Vanessa, Daddy dimimpikan ini gimana Bang? Saya dari awal mau Vanessa dimakamkan satu makam sama mamanya," ucapnya.

"Di lain sisi lagi kenapa saya mau pindahkan juga. Itu kan di pinggir jalan (makam yang sekarang), takutnya ada pelebaran jalan, itu salah satu alasan keputusan Daddy memindahkan satu liang dengan mamanya," tegas Doddy Sudrajat.



Simak Video "Doddy Sudrajat Kecewa Makam Vanessa Angel Diperbaiki Tanpa Izin darinya"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)