Suami Fairuz A Rafiq Alami Gejala COVID-19: Tenggorokan Bak Terbakar

Ahsan - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 10:19 WIB
Jakarta -

Artis Fairuz A Rafiq menceritakan seisi rumahnya, termasuk sang suami, Sonny Septian dan kedua anaknya, positif COVID-19.

Namun, Fairuz herang dengan gejala yang dialami suaminya sangat berat. Pasalnya, Sonny selalu menerapkan hidup sehat seperti rutin berolahraga, makan makanan sehat dan tidur yang cukup

"Jadi nggak disangka banget. Sonny kan olahraganya kenceng banget, makanan yang dimakan dia aja tuh sehatnya luar biasa banget, keluarga kami juga tidur cukup, nggak pernah sampai larut banget," kata Fairuz A Rafiq kepada media secara virtual, Senin, (14/2/2022).

Saat hari pertama dinyatakan positif, Sonny Septian mengaku tidak merasakan gejala apapun. Namun pada hari berikutnya, ia baru merasakan gejala-gejalanya.

"Pas pertama kena dia nggak ada gejala sama sekali. Pas positif itu dia aja sempet bilang, 'Aku nggak ada gejala apa-apa kok'," tutur Fairuz.

"Hari kedua dia baru berasa. Dia demam tinggi banget tapi badannya itu merasa dingin tapi panas," sambungnya.

Di hari ketiga, gejala yang dialami oleh Sonny semakin parah. Ia mengatakan tenggorokannya merasa terbakar dan kesulitan untuk menelan.

"Nah terus hari ketiga tenggorokannya berasa kebakar, nggak bisa nelan, nelan tuh sakit banget katanya. Akhirnya dia nggak kuat konsultasi ke dokter, setelah minum obat anti virus tiga hari kemudian mulai ada perbaikan," terang Fairuz.

Setelah mengalami gejala tersebut, Sonny berkonsultasi dengan dokter paru mengenai gejalanya. Namun, sang dokter juga tidak bisa memastikan apakah ia terkena varian omicron atau bukan. Oleh karena itu dokter memberinya obat-obatan untuk pasien COVID pada umumnya.

"Dokter sendiri nggak bisa prediksi variannya apa. Dokter sih cuma memberikan obat-obat yang biasa diberikan kepada pasien COVID. Saat itu Sonny konsul ke dokter paru-paru, Alhamdulillah Sonny nggak ada batuk sih. Memang nggak bisa diprediksi gejala omicron ini kayak gimana, tiap orang gejalanya beda-beda," ujar Fairuz A Rafiq.

(dar/dar)