Fairuz Cerita Kronologi Anak dan Suami Positif COVID-19

Ahsan Nurrijal - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 08:43 WIB
Fairuz A Rafiq
Unggahan Fairuz A Rafiq di Instagram. Dok. Instagram Fairuz A Rafiq
Jakarta -

Selebriti Fairuz A Rafiq belum lama ini menceritakan kisah pilu dimana suami dan anaknya terpapar COVID-19 melalui Instragram pribadinya. Secara virtual kepada media, Fairuz menjelaskan pada awalnya Eljaz mengalami demam dan memutuskan anaknya untuk melakukan tes PCR.

"Kronologi awalnya Eljaz duluan demam begitu feelingku nggak enak udah deh PCR aja," ungkap Fairuz saat melakukan wawancara secara virtual, Senin (14/2/2022).

Kemudian, Sonny dan pengasuhnya juga ikut melakukan tes antigen dan hasilnya negatif.

"Sonny antigen sama pengasuh anakku antigen juga akhirnya periksa hasil antigan pengasuh ama Sonny negatif," terang Fairuz.

Ternyata ketika hasil PCR anaknya keluar, hasilnya adalah positif.

"Hasil Eljaz itu pcr kan lama ya, Eljaz PCR sore hasilnya pagi Eljaz positif," ucap Fairuz.

Mendengar hal tersebut, Fairuz mengaku tubuhnya seketika lemas dan merasa sangat sedih karena anaknya yang masih kecil harus terpapar COVID-19.

"Wah itu aku lemes banget, kalau inget kejadian itu gak bisa mikir kayak lemes banget sedih cuma bisa nangis bingung karena masih kecil kan 3 tahun setengah sedangkan ibunya ada bayi yang diurus akhirnya semaksimal mungkin kita rawat dgn prokes," terang Fairuz lagi.

Melihat sang istri yang shock, Sonny berinisiatif untuk membagi tugas menjaga anak-anak mereka.

"Akhirnya Sonny bilang urus aja Zafi jadi Eljaz biar sama aku aja gapapa," ujar Fairuz.

Keesokan harinya, Fairuz mendapatkan kabar jika anak pertamanya mengalami demam tinggi. Setelah itu, Fairuz kembali memutuskan seluruh orang dirumahnya untuk melakukan tes PCR.

"Akhirnya setelah itu besoknya tiba-tiba Faaz demam, aku langsung ke bawah. Biasanya aku ingetin dia minum vitamin pas aku pegang badannya dia demam, di situ aku cek suhunya 39, hari itu juga seluruh rumah aku PCR termasuk aku dan bayiku," kata Fairuz lagi.

Setelah keluar hasilnya, seisi rumah positif COVID-19 kecuali Fairuz dan juga anak bungsunya yang masih bayi.

"Akhirnya hasilnya malam keluar, dan seluruh rumah positif, cuma aku sama bayi aku aja negatif yang masih dalam lindungan Allah, karena kita serumah kan kontak ya dan alhamdulillahnya aku antara lega bayiku nggak kena aku selamat masih bisa nyusuin tapi aku nggak bisa plong banget karena suami ama Faaz Eljaz kena dan serumah kena semua, sopir kena, art, pengasuh bayi semua kena," pungkasnya.

Simak Video 'Gejala Covid yang Dialami Anak Fairuz A Rafiq':

[Gambas:Video 20detik]



(ass/ass)