Niat Kunjungi Keluarga di Amerika, Artis Ini Malah Positif COVID-19

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 07:35 WIB
Kelly Cheung
Kelly Cheung positif COVID-19 saat liburan di Amerika Serikat. Dok. Instagram
Jakarta -

Kasus positif COVID-19 semakin meningkat di penjuru dunia. Tidak hanya masyarakat biasa, para beberapa selebriti tanah air maupun luar negeri juga banyak yang terkena. Seperti yang dialami oleh aktris asal Hong Kong, Kelly Cheung, yang dinyatakan positif saat sedang berada di Amerika Serikat.

Selain menjadi aktris, Kelly Cheung juga merupakan seorang pembawa acara televisi Amerika Serikat. Sebelum terjun dalam industri hiburan, Kelly merupakan pemenang kontes kecantikan Miss Chinese International tahun 2012.

Lalu, ia juga mewakili Hong Kong dalam ajang Miss World tahun 2012. Baru-baru ini Kelly Cheung menghabiskan waktu liburannya untuk kembali ke Amerika Serikat bersama kekasihnya, Mark Brunjes.

Kelly dan Mark berencana untuk mengunjungi keluarga dan beberapa temannya di sana. Namun, sayangnya Kelly justru dinyatakan telah tertular virus Covid 19. Ia sempat tidak menyadari bahwa dirinya terinfeksi virus Covid 19 karena gejala yang dialaminya terasa ringan. Kelly pun mengikuti peraturan yang berlaku dan melakukan isolasi mandiri selama lima hari.

Setelah itu, ia pun melakukan pengecekan ulang kemudian mengisolasi diri kembali selama lima hari lagi. "Meskipun saya telah melakukan vaksinasi, selalu mengenakan masker saya, dan melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan, saya masih tertular virus ini. Saya tidak tahu dari mana saya terkena dan tertular," tulisnya melalui akun media sosialnya.

"Pada awalnya, saya hanya memiliki beberapa gejala flu, seperti pilek dan bersin. Saya tidak sakit tenggorokan, tidak batuk, dan tidak demam. Setelah beberapa hari kemudian, saya menyadari bahwa indra perasa saya telah hilang. Saat itulah saya tahu bahwa ada sesuatu yang salah. Karena saudara laki-laki saya merupakan seorang dokter, ia pun langsung membantu saya. Sebelum menyadari bahwa saya terinfeksi virus, saya bertemu dengan keluarga saya untuk makan malam. Mereka pun segera mensterilkan seluruh ruangan di rumah dan menyiapkan tempat untuk saya isolasi mandiri. Untungnya, tidak ada dari keluarga saya yang terinfeksi," jelasnya.



Simak Video "Meski Naik, Kasus Harian Covid-19 RI Belum Setinggi Negara-Negara Tetangga"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)