Samuel Zylgwyn Rencanakan Pensiun Syuting Sinetron

Ahsan - detikHot
Senin, 14 Feb 2022 08:04 WIB
Samuel Zylgwyn
Samuel Zylgwyn Foto: Ahsan/detikcom
Jakarta -

Artis Samuel Zylgwyn kini tengah serius menggeluti pekerjaan barunya sebagai seorang pebisnis.

Suami Franda itu mengungkapkan, ia sudah cukup lama terjun di dunia bisnis, namun ia memang tidak berniat mengekspos bisnis-bisnis yang dimilikinya.

"Sebenarnya dari dulu sih. Gua emang nggak ekspos banget usaha gua, sebenarnya dari tahun 2010 gua udah mulai bisnis, masih ada sampai sekarang," ungkap Samuel Zylgwyn ketika ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan (13/2/2022).

Walaupun bisnisnya tak selalu sukses, namun setiap tahunnya Samuel selalu membuat bisnis yang baru.

"Ada beberapa yang tutup, sekitar satu sampai tiga tahun pasti selalu bikin sesuatu," tutur Samuel.

Bisnis yang dimiliki oleh lelaki berusia 33 tahun itu beragam, mulai dari bisnis properti, alat berat, hingga rental mobil.

"Sebelumnya main ke properti kayak kosan dan kontrakan, sempat alat berat buat tambang dump truck, ekskavator, main ke tambang pasir, sama rental mobil," terang Samuel.

Mengikuti perkembangan zaman, kini Samuel mencoba merambah ke dunia kuliner dan kesehatan.

"Contohnya sekarang lagi coba coffee shop dan PCR gitu, ya ini sesuatu yang baru ya buka coffee shop gini," ujar Samuel.

"Kebetulan kita suka nongkrong kan, daripada buang duit di luar mending buang duit di dalem," sambungnya.

Kemudian, Samuel menyebutkan jika keputusannya untuk mulai serius di dunia bisnis adalah dalam waktu dekat ia merencanakan pensiun sebagai bintang sinetron.

Selanjutnya, ia ingin menghabiskan waktunya bersama anak-anak dan berfokus pada usaha-usaha bisnisnya.

"Memang arahnya ke situ (berhenti main sinetron) sebenarnya, karena syuting sendiri ngabisin waktu lah, apalagi udah punya anak." jelas Samuel.

"Mau fokus aja usaha, karena usaha kan bisa ditinggalin, nggak perlu kita tongkrongin tiap hari, emang arahnya ke situ," tandasnya.

(dar/dar)