Faisal Makin Yakin Tolak Pemindahan Makam Vanessa Angel Tak Salah Jalan

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Minggu, 13 Feb 2022 11:57 WIB
H Faisal saat menjalani sidang terkait kasus hak asuh anak, Pengadilan Agama Jakarta Barat (29/12)
Faisal makin yakin tolak pemindahan makam vanessa angel sudah benar sesuai ajaran agama. Foto: Noel/detikcom
Jakarta -

Ormas Badan Ksatria Nusantaran (BKN) DKI Jakarta menggelar aksi penolakan pembongkaran dan pemindahan makam Vanessa Angel di TPU Islam Malaka di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Faisal pun memberikan komentar soal aksi tersebut.

Ternyata aksi penolakan tersebut mendapatkan respons positif dari ayah Bibi Ardiansyah, Faisal. Menurutnya, ia merasa lebih termotivasi untuk mempertahankan dan tidak menyetujui pembongkaran makam yang akan dilakukan oleh besannya, Doddy Sudrajat.

"Saya merasa termotivasi, saya merasa terdorong bahwa apa yang saya perjuangkan dan apa yang saya pertahankan ini sesuai dengan keinginan ataupun tidak menyalahkan aturan," kata Faisal ketika ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Sabtu (12/2/2022).

"Semangat secara agama dalam mempertahankan agar anak saya tidak dipisahkan dengan istrinya. Itu rupanya mendapat sambutan baik daripada masyarakat," sambungnya H Faisal.

Dengan adanya aksi penolakan yang diinisiasi oleh ormas BKN, Faisal merasa mendapatkan dukungan dalam usahanya untuk mempertahankan menghalangi aksi pembongkaran makam.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada massa yang ikut terlibat dalam aksi penolakan tersebut.

"Terbukti pada hari ini ada yang demo agar makam tidak dibongkar, jangan dipindahkan. Itu sangat memotivasi dan men-support saya dan terimakasih kepada mereka yang telah memberi dukungan yang telah membentang dan men-support, terimakasih sekali," ucap Faisal.

Faisal pernah menanggapi soal rencana pemindahan makam Vanessa Angel yang bakal dilakukan oleh Doddy Sudrajat.

Faisal menegaskan keinginannya tetap sama seperti dulu. Dia sama sekali tidak setuju adanya pemindahan makam Vanessa Angel. Menurut Faisal, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sudah tenang.

"Dulu saya bilang bahwa saya sama sekali tidak setuju dengan pemindahan makam ini. Inilah bukanlah menurut saya bukan sesuatu yang urgent untuk dilakukan karena bagi saya secara pribadi dan kekeluargaan, saya menganggap anak dan menantu saya di situ, sudah tenang dan sudah tidak ada permasalahan lagi," kata Faisal.

"Tinggal hanya kita mendoakan mereka berdua mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kemudian anak yang ditinggalkan kita didik secara agama maupun secara ilmu dunia agar anak ini bisa menjadi orang berguna, termasuk juga berguna kepada orang tuanya untuk mendoakan. Juga pada keluarga yang ditinggalkan," tegasnya.



Simak Video "Area Makam Vanessa Angel dan Bibi Kini Digembok"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)