Ormas Gelar Aksi Damai, Tolak Doddy Pindahkan Makam Vanessa Angel

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Sabtu, 12 Feb 2022 13:26 WIB
Jakarta -

Ormas Barisan Ksatria Nusantara (BKN) DKI Jakarta menggelar aksi menolak pemindahan makam Vanessa Angel. Belakangan heboh pihak Doddy Sudrajat keukeuh ingin pindahkan makam Vanessa Angel.

Aksi tersebut dilakukan di jalan Swadarma Raya, tepatnya di depan TPU Islam Malaka Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Pantauan detikcom, aksi penolakan pemindahan makam itu dimulai pada pukul 11.39 WIB. Aksi tersebut diikuti oleh sekitar 30 orang

Ketua BKN DKI Jakarta, Ahmad Qais, mewakili massa yang hadir menegaskan menolak sepenuhnya keinginan Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa Angel.

"Kami di sini menyampaikan bahwa kami menolak pembongkaran makam Vanessa Angel. Menurut kami semua, pembongkaran makam sudah bukan masalah pribadi, tapi sudah jadi konsumsi publik karena sempat viral. Maka dari itu, kami menolak pembongkaran makam yang akan dilakukan saudara Doddy Sudrajat," kata Ahmad Qais ketika melakukan aksi di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2022).

Lebih lanjut, Ahmad Qais menekankan pihaknya akan terus mengawal penolakan pembongkaran makam Vanessa Angel yang akan dilakukan oleh ayahnya.

"Yang jelas, kami akan terus mengawal sampai Pak Doddy tidak jadi membongkar makam Vanessa Angel," kata Ahmad Qais.

Adapun tulisan-tulisan pada spanduk yang menyerukan penolakan pemindahan makam tersebut.

"Makam Bukan Logistik Yang Bisa Dibongkar Muat Seenaknya #Simpan Saja Mimpimu di Angan-angan," tulis dalam salah satu spanduk.

"Cukup Lagu Iwan Fals Aja Yang 'Bongkar', Makam Vanessa Angel 'Jangan'," tulisnya lagi.

Doddy Sudrajat berencana untuk memindahkan makam putrinya ke TPU. Bahkan pihaknya mengklaim sudah mengurus izin dan administrasi untuk pemindahan makam Vanessa Angel ke TPU Karet Bivak.

Sebelumnya, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat berencana memindahkan makam Vanessa Angel agar dapat satu liang lahad dengan almarhumah ibu kandungnya, Lucy Maywati, di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Di sisi lain, mertua Vanessa Angel, Faisal keberatan apabila makam menantunya dipindahkan. Faisal merasa Vanessa Angel dan Bibi sudah tenang.

(pus/dar)