ADVERTISEMENT

Permintaan Maaf Quweenjojo ke Gofar Bak Adegan Nyata di Penyalin Cahaya

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 12 Feb 2022 08:42 WIB
Jakarta -

Korban dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman muncul setelah 8 bulan kasus itu viral. Setelah kasus yang berlarut-larut itu tak menemui ujung, perempuan yang memiliki akun @quweenjojo itu justru meminta maaf.

Dalam video pendek berdurasi sekitar 1 menit, korban yang didampingi oleh orang tuanya itu mengatakan permohonan maaf kepada Gofar Hilman dan masyarakat Indonesia.

Tapi linimasa Twitter sejak tadi malam juga membicarakan Penyalin Cahaya. Film yang juga sempat ramai dibahas karena dugaan adanya pelaku pelecehan seksual yang andil dalam pembuatannya, ikutan jadi trending topic Twitter.

Sebagian besar netizen ironi dengan salah satu adegan dalam Penyalin Cahaya yang dianggap juga terjadi dalam dunia nyata.

"Da*n, Penyalin Cahaya scene seems so real (adegan dalam Penyalin Cahaya) jadi kenyataan)," kata @cyborgrunge.

"Suryani is that u??? Penyalin Cahaya tampak nyata adanyaa," kata @Warbyashhh.

"Kayak film Penyalin Cahaya ga sih, menguras menutup mengubur, menguras menutup mengubur. Pada akhirnya korban pelecehan seksual dipaksa diam dan mengubur ceritanya," timpal @HanienNia.

"Mbaknya gak dalam tekanan pihak tertentu kan ya? Takutnya kaya Sur di Penyalin Cahaya," kata netizen lainnya.

"Mbak nga dalam tekanan pihak tertentu kan? Semoga aja nga ya. Gue dari awal lebih memilih untuk berada dipihak mbak ketimbang Gofar karena lebih baik berpihak pada potential liar ketimbang potential pelaku, tapi sekarang gue bingung.... Mana yg benar," balas lainnya.

Bahkan ada netizen yang mengunggah ulang siara pers dari LBH Jakarta pada 18 Juni 2021 tentang 8 pengaduan kasus terkait pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Gofar Hilman.

"Masih gabisa diandalkan sebelum hasil investigasi resminya keluar, lah wong ga cuma 1 orang kok, masa semuanya delusi. Hasil pemeriksaannya ada ga? Tweet ini ada lanjutannya ga?," cuit @spacep*****.

Sebelumnya, perempuan yang mengaku jadi korban Gofar Hilman di linimasa Twitter menjadi trending.

"Saya, Hafsyarina Sufa Rebowo atau Syerin ingin meminta maaf kepada Gofar Hilman, keluarga besar Gofar Hilman, dan masyarakat luas atas unggahan saya tanggal 8 juni 2021 di akun Twitter @quweenjojo, yang menuduh Abdul Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual terhadap saya," ucapnya, seperti dilihat detikcom.

Pengakuan yang sudah di-retweet sampai ribuan kali itu juga melanjutkan bahwa tudingan tersebut tidak benar. Dia mengaku berdasarkan delusi dan imajinasinya saja.

"Kejadian pelecehan itu sebenarnya tidak ada," tukasnya.

Tonton video 20Detik terkait Gofar Hilman di sini:

[Gambas:Video 20detik]



(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT