Sultan Andara Raffi Ahmad Sebut Saham RANS Bakal Go Public

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 10 Feb 2022 07:35 WIB
Raffi Ahmad dan Gading Marten adu skil dalam peluncuran sponsor IBL di Jakarta, Kamis (6/1/2022). Keduanya melakukan lemparan bola.
Raffi Ahmad sebut saham RANS Entertainment bakal IPO atau go public. Wah, selamat ya sultan Andara! Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Raffi Ahmad berhasil melangkahkan jejak kariernya ke bisnis. Bahkan suami Nagita Slavina itu mengatakan RANS Entertainment bakal Initial Public Offering atau disingkat IPO.

Kabar itu dibagikan oleh akun Instagram @Raffinagita1717. Dalam unggahan foto terbarunya, pasangan itu menjadi sampul dari Majalah FORBES Indonesia.

Dalam sampul tersebut, mereka berpakaian serba hitam. Di bagian depan juga disebutkan kalau RANS Entertainment merupakan The Sultans of Content, dari seorang entertainer atau pekerja hiburan ke enterpreneur atau pebisnis.

"Raffi Ahmad dan Nagita maju terus untuk IPO RANS Entertainment," tulis keterangan dalam sampul FORBES Indonesia, seperti dilihat detikcom.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pun mengucap syukur atas pencapaian terbarunya.

"Woww ... Alhamdulillah ... Terimakasih 🙏 RANS mau IPO ??? 🚀❤️😇 @forbesindonesia @rans.entertainment," tulis @raffinagita1717.

Rekan sesama artis dan netizen turut mengucapkan selamat. Dari Prully Latuconsina, Donna Agnesia, Rudy Salim, Paula Verhoeven sampai Irwansyah mengucapkan hal yang sama.

"Congrats for going as public listed company.. may the stock raises high and continue to succeed," ucap Acha Septriasa.

Initial Public Offering atau IPO di pasar modal Indonesia adalah istilah ketika sebuah perusahaan menawarkan dan menjual efek-efek yang diterbitkannya dalam bentuk saham kepada masyarakat luas.

Artinya, perusahaan RANS Entertainment segera melantai di bursa saham Indonesia (BEI) untuk melakukan penawaran saham kepada publik secara perdana. Dengan adanya IPO, maka RANS tidak lagi menjadi perusahaan swasta tertutup namun perusahaan publik (Tbk).

Sebelum berita mengenai RANS Entertainment yang go public, Raffi Ahmad membuka pabrik daging senilai Rp 75 miliar di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia juga menyuntikkan dana segar ke platform NOICE yang merupakan startup grup usaha Erick Thohir.

Raffi Ahmad pernah mengatakan ingin menikmati kehidupannya. Ia sudah bekerja keras sejak umur 13 tahun dan ingin menikmati masa tuanya dengan keluarga.

"Aku kan kerja sudah dari umur 13 tahun, jadi aku penginnya bukan badan aku lagi yang kerja tapi perusahaan aku yang kerja untuk aku," lanjut Raffi Ahmad.

"Gimana maksudnya?" tanya Nagita Slavina.

"Ya jadi aku maunya ngurus aja perusahaan jadi, kalau dulu kan aku kalau kerja ya datang ke lokasi nah sekarang aku maunya perusahaan yang kita bangun ya itu kerja untuk kita. Jadi nanti aku mau menikmati hidup, misal pas kamu telepon 'sayang lagi dimana?' nanti aku jawab 'lagi di Paris sayang, makan siang' kan kalau aku jawab gitu mantep sayang," lanjut Raffi Ahmad.



Simak Video "Rayakan Ultah Terpisah, Raffi Ahmad: Doain Aku Sembuh Ya!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)