ADVERTISEMENT

Pihak Doddy Sudrajat Klaim Izin Pemindahan Makam Beres, Ini Faktanya

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 07 Feb 2022 13:13 WIB
Makam Vanessa Angel dan Bibi
Fakta pemindahan makam Vanessa Angel. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Makam Vanessa Angel dikabarkan segera dipindahkan setelah acara 100 hari. Berkasnya pun disebut sudah rampung untuk pemindahan. Begini faktanya.

Kabar pemindahan makam itu berawal dari pengacara Doddy Sudrajat, Djamaluddin. Ia menyebut kliennya sudah mengurus surat-surat pemindahan Vanessa Angel.

"Memang rencananya seperti itu, mungkin setelah 100 hari, pokoknya secepatnyalah. Tentu dilihat waktu yang baik, yang tepat, sehingga jangan ada bully-bully dan sebagainya," ujar Djamaluddin, pengacara Doddy Sudrajat.

Kabarnya, makam Vanessa Angel akan dipindahkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Pemindahan tersebut menurut Doddy Sudrajat dilakukan berdasar wasiat dari almarhumah Vanessa Angel.

"Segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi, perizinan segala macam sudah (diurus), semua sudah. Tinggal dipindahkan saja. Ini bukan soal bersikeras, bukan soal Pak Doddy juga," kata Djamaluddin.

"Ini soal keluarga besar, dan soal pesan dari almarhumah bahwa jika suatu ketika beliau sudah tidak ada, beliau ingin satu liang lahat dengan almarhumah ibunya. Itu kan pesan, wasiat, dan harus kami laksanakan," lanjutnya.

Mengenai hal itu, detikcom mencari informasi soal kebenarannya. Ternyata, apa yang diungkapkan oleh Djamaluddin tidak sesuai dengan ucapannya.

Petugas Taman Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan membantahnya. Ia menyebut Doddy Sudrajat belum ada mengurus berkas pemindahan makam Vanessa Angel.

"Nggak ada, belum. Orang berkasnya saja ada di Pak Faisal," kata Bambang, pengurus pemakaman Taman Islam Malaka, Senin (7/1/2022).

Begitu pula dengan petugas di TPU Karet Bivak, Yani. Yani mengatakan keluarga Vanessa Angel belum ada yang datang untuk mengurus berkas tersebut.

"Sampai saat ini belum ada keluarga yang datang, belum masuk berkasnya, belum ada," tukas Yani di wawacara secara terpisah.

Lihat juga video 'Ayah Vanessa Angel Bersikukuh Pindahkan Makam Meski Dikecam':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT