Doddy Sudrajat Ngotot Pindahkan Makam, Faisal Lakukan Hal Tak Terduga Ini

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 05 Feb 2022 12:20 WIB
Doddy Sudrajat dan Faisal salaman
Pertemuan Doddy Sudrajat dengan Faisal beberapa waktu lalu. Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Pengacara Doddy Sudrajat, Djamaluddin, mengatakan pemindahan makam Vanessa Angel tetap akan dilaksanakan dan sudah diurus segala sesuatunya. Faisal, orang tua Bibi Ardiansyah mengaku pasrah dan hanya bisa berdoa.

Faisal menegaskan keinginannya tetap sama seperti dulu. Dia sama sekali tidak setuju adanya pemindahan makam Vanessa Angel. Menurut Faisal, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sudah tenang.

"Dulu saya bilang bahwa saya sama sekali tidak setuju dengan pemindahan makam ini. Inilah bukanlah menurut saya bukan sesuatu yang urgent untuk dilakukan karena bagi saya secara pribadi dan kekeluargaan, saya menganggap anak dan menantu saya di situ, sudah tenang dan sudah tidak ada permasalahan lagi," kata Faisal ditemui di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

"Tinggal hanya kita mendoakan mereka berdua mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kemudian anak yang ditinggalkan kita didik secara agama maupun secara ilmu dunia agar anak ini bisa menjadi orang berguna, termasuk juga berguna kepada orang tuanya untuk mendoakan. Juga pada keluarga yang ditinggalkan," lanjutnya.

Mendengar Doddy Sudrajat sudah mengurus surat-surat pemindahan makam Vanessa Angel, Faisal mengatakan belum mendapat informasi itu. Melihat Doddy Sudrajat yang tetap ngotot, Faisal berharap rencana itu hanya wacana.

Namun, bila pemindahan makam itu benar terjadi dan tetap dilakukan, Faisal memohon maaf kepada Vanessa Angel.

"Namun kalau seandainya pihak sana masih ngotot juga, tentu saya sebagai pihak orang tua dari almarhum, atau mertua si Vannes, saya memohon maaf ya kepada almarhum Vannes. Saya mungkin memang tidak punya kekuatan untuk mempertahankan," ungkap Faisal.

"Namun demikian, pemindahan itu saya harap hanya sekadar wacana itu harapan saya. Semuanya saya pulangkan kepada Yang Maha Kuasa, tentunya pemindahan itu atas kehendak Yang Maha Kuasa. Karena saya sudah capek, mau dipindahkan saya serahkan kepada yang lebih berkuasa," tukasnya.

Faisal merasa miris dan sedih dengan rencana tersebut. Dia menuturkan sebagai orang tua ada baiknya memberikan doa terbaik dan tidak lagi mengganggu ketenangan kedua almarhum.

"Saya tidak akan pernah mengganggu ketenangan dan kenyamanan anak saya. Saya akan lakukan dengan tidak menabrak rambu-rambu aturan agama maupun pemerintah untuk memberikan satu kebaikan untuk kedua almarhum," pesan Faisal.

Pengacara Doddy Sudrajat, Djamaluddin, menegaskan kliennya sudah mengurus semua surat dan tinggal mencari waktu untuk memindahkan makam Vanessa Angel.

"Memang rencananya seperti itu, mungkin setelah 100 hari, pokoknya secepatnyalah. Tentu dilihat waktu yang baik, yang tepat, sehingga jangan ada bully-bully dan sebagainya," ujar Djamaluddin, pengacara Doddy Sudrajat.

Doddy Sudrajat ngotot memindahkan makam Vanessa Angel dengan alasan sudah menjadi wasiat dari almarhum dan harus dilaksanakan.

"Segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi perizinan segala macam sudah (diurus), semua sudah. Tinggal di pindahkan saja. Ini bukan soal bersikeras, bukan soal Pak Doddy juga. Ini soal keluarga besar, dan soal pesan dari almarhumah bahwa jika suatu ketika beliau sudah tidak ada, beliau ingin satu liang lahat dengan almarhumah ibunya. Itu kan pesan, wasiat, dan harus kami laksanakan," tegas Djamaluddin.

Simak juga 'Respons Marissya Icha Soal Doddy Sudrajat Ingin Ajak Gala Sky Jalan':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)