Komika Mo Sidik Positif COVID-19, Keluhkan Bumame Tak Profesional karena Ini

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 05 Feb 2022 10:19 WIB
Stand up comedian Mo Sidik
Mo Sidik mengaku terpapar Corona pekan ini. Foto: instagram/mosidik
Jakarta -

Nama layanan PCR dan antigen swab test Bumame ramai diperbincangkan sejak dua hari terakhir. Kini hal serupa juga dialami oleh komika Mo Sidik.

Mo Sidik yang mengaku terpapar Corona sejak Selasa pekan ini, mengeluhkan pelayanan Bumame yang tak profesional. Bagaimana tidak, hasil PCR milik saudara dan teman-temannya yang dilakukan di Bumame belum keluar hasilnya sampai saat ini.

Hal tersebut dicuitkan oleh Mo Sidik melalui akun Twitter pribadinya, seperti dilihat detikcom.

"Ini Bumame udah keterlaluan sih. Hasil PCR beberapa teman dan sodara gue hampir 2 hari belum keluar," cuit Mo Sidik.

Dia mengatakan sejak Selasa pekan ini sudah terdeteksi positif COVID-19. Namun hasil PCR dari mereka yang terkonfirmasi melakukan kontak dekat dengan Mo Sidik belum keluar juga sampai sekarang.

"Gue PCR Positif hari Selasa, sampai hari ini belum masuk ke Peduli Lindungi. Unprofessional. Ini efeknya bisa fatal.. Karena..," katanya.

"Belum lagi masalah pendataan dan tracing. Karena ketidakprofesionalan Bumame banyak yang sudah terlambat untuk ditracing. Sodara saya malah menyimpulkan sendiri.. Ya udah anggap aja gue positif. Ngeri anda Bumame," sambung Mo Sidik.

Dia pun mengatakan sudah menghubungi customer service Bumame tapi masih disuruh menunggu lagi.

Ini adalah pengalaman pertama Mo Sidik dengan Bumame yang tak mengenakkan. Dia mengaku selama melakukan PCR dengan Bumame selalu lancar dan tidak ada masalah apapun sebelumnya.

"Selama ini pengalaman gue sama Bumame selalu lancar Jaya. Makanya langganan. Sampai ketika gue dan seorang anggota keluarga kena covid. Malah berantakan," katanya.

Nama Bumame Farmasi sempat viral karena seorang konsumen mendapatkan hasil positif antigen, padahal sampel PCR belum diambil untuk tes. Bumame pun sempat meminta maaf dan menyatakan tidak akan mengulangi kekeliruan mereka.

Mo Sidik menjadi salah satu artis yang masuk dalam deretan publik figur positif COVID-19. Sebelum Mo Sidik, ada sejumlah nama lainnya yang juga mengaku terpapar Corona.

Pedangdut Siti Badriah mengatakan terpapar Corona varian Omicron saat hamil besar. Suaminya, Krisjian juga mengalami hal serupa.

Randy Pangalila juga mengaku terkena Corona varian Omicron, sama halnya dengan Joshua Suherman, Clairine Clay, Naysila Mirdad sampai Boy William.

Simak Video 'Gaduh Bumame soal Tes Covid, Legislator PDIP Minta Polisi Usut':

[Gambas:Video 20detik]



(tia/wes)