ADVERTISEMENT

Iwan Fals Bikin Survei Pilpres di Twitter, Siapa Juara?

Dony Indra Ramadhan - detikHot
Kamis, 03 Feb 2022 13:00 WIB
Iwan Fals di Polda Metro Jaya
Gaya Iwan Fals saat ditemui di salah satu acara beberapa waktu lalu. Foto: Palevi
Bandung -

Penyanyi senior Iwan Fals ikut bikin survei mengenai siapa juara Pemilihan Presiden. Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil paling banyak dipilih.

Survei dilakukan oleh Iwan Fals melalui akun Twitter pribadinya yang sudah bercentang biru. Sebagaimana dilihat detikcom pada Kamis (3/2/2022), ada empat nama yang dimasukkan penyanyi lagu Bento itu untuk dipilih netizen.

Keempat nama tersebut yakni Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo dan Sri Mulyani.

"Jadi pengen tau, klo Pilpres hari ini, siapa juaranya, 5 jam aja dah pulingnye ye," tulis pemilik nama Virgiawan Liestianto itu.

Survei yang dilakukan Iwan Fals di Twitter tersebut menghasilkan 49.128 votes. Dari hasil tersebut, nama Ridwan Kamil paling banyak dipilih netizen dengan perolehan 64 persen disusul Ganjar Pranowo 29 persen, Anies Baswedan 6 persen dan Sri Mulyani 2 persen.

"Hehehe gubernur aing menang euy, selamat kang anda layak dapat (emot bintang)" kata Iwan Fals.

Tak hanya keempat nama tersebut, Iwan Fals juga bikin survei untuk empat nama lain yakni Megawati, Jusuf Kalla, Prabowo dan Ma'ruf Amin.

"Nah sekarang para sesepuh yg dipuling, 5 memang lagi ye," tulis Iwan Fals.

Dari empat nama tersebut, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo memperoleh pilihan tertinggi 38 persen dari total 1.340 voters.

Iwan Fals lagi-lagi membuat survei untuk empat nama lain yakni Sandiaga Uno, Erick Thohir, AHY hingga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dari 1.784 voters, Ahok paling banyak dipilih dengan perolehan 48 persen.

"Wuihhh Ahok menang telak, memang masih bisa jadi Presiden, secara undang2 gimana bunyinya?" tanya Iwan Fals.



Simak Video "Bernostalgia di Konser Iwan Fals"
[Gambas:Video 20detik]
(dir/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT