Tertelan Tulang Ikan, Penyanyi Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 03 Feb 2022 07:05 WIB
Zhang Jie
Zhang Jie, penyanyi mandarin yang dilarikan ke rumah sakit usai tersedak tulang ikan. Dok. Weibo
Jakarta -

Masyarakat Tanah Air mungkin sudah tak asing dengan istilah ketulangan, atau tersedak tulang saat memakan ikan. Hal itu sempat membuat kehebohan usai terjadi pada penyanyi asal China, Zhang Jie.

Bahkan ia sampai dilarikan ke rumah sakit usai tidak sengaja telah menelan tulang ikan dan sejak kejadian tersebut, ia mengaku memiliki rasa takut jika harus memakan ikan lagi.

Orang tua kerap kali memberikan peringatan kepada anaknya untuk hati-hati saat memakan ikan. Alasannya, karena tulang yang terdapat dalam tubuh ikan itu kecil dan akan berbahaya jika tidak sengaja tertelan.

Penyanyi asal China, Zhang Jie atau biasa juga dikenal dengan panggilan Jason Zhang ini dilarikan ke rumah sakit pada 18 Agustus lalu, beberapa jam setelah tak sengaja menelan tulang ikan.

Pria berusia 38 tahun yang merupakan suami dari Xie Na ini mengunggah pengalaman mengerikannya itu di akun media sosialnya. Ia memperlihatkan bentuk tulang ikan yang tidak sengaja ditelannya itu. Tulang ikan itu tampaknya memiliki panjang sekitar 2 cm.

Zhang JieTulang ikan yang tertelan oleh Zhang Jie Foto: Dok. Weibo

"Tulang ikan ini tersangkut di kerongkongan saya dan sudah hampir mencapai lambung saya. Ikan adalah makanan yang paling saya sukai, tapi kini saya menjadi takut saat memakannya. Semuanya, tolong hati-hati saat makan ikan!" tulisnya dalam keterangan foto tersebut.

Warganet yang mengetahui hal tersebut pun memberikan komentar yang beragam pada unggahannya.

"Anda hampir berusia 40 tahun, tetapi tidak menyadari bahwa terdapat tulang sebesar itu saat makan ikan? Apakah kamu tidak mengunyah dengan benar?" tulis salah satu warganet.

Sedangkan komentar lainnya juga terdapat warganet yang membagikan tips jika tidak sengaja menelan tulang ikan, seperti meminum air yang banyak atau menelan roti kukus secara bulat-bulat.

Namun, juga ada yang merasa bahwa tips seperti itu dapat membahayakan diri sendiri karena bisa saja tulang ikan tersebut berubah posisi menjadi semakin dalam dan memperburuk situasi.



Simak Video "Nahas! Bayi 40 Hari Tewas Usai Diberi Makan Pisang Sang Ibu"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)