Rencana Rafael Tan usai Nikah dengan Sabina Paz

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 29 Jan 2022 13:04 WIB
Rafael Tan saat ditemui di kawasan Cilandak.
(Foto: Noel/detikFoto) Rencana Rafael Tan usai Nikah dengan Sabina Paz
Jakarta -

Rafael Tan sudah mantap menikah dengan kekasihnya Sabina Paz yang berasal dari Australia. Saat ini dia sudah mulai menyiapkan rencana usai menikah.

Dalam rencananya Rafael Tan tak menunda untuk punya anak. Dia juga sudah terpikir untuk menetap di mana.

Secara budaya dan bahasa, Rafael dan Sabina punya perbedaan. Sehingga perkara itu juga sudah masuk ke dalam daftar hal yang akan diajarkannya buat sang buah hati nanti.

"Nanti kalau udah punya anak bingung nih. Mamanya ngomong bahasa Inggris, papanya ngomong bahasa Indonesia. Kita harus ngerti dua bahasa," kata Rafael Tan kala ditemui di kawasan Gedung Transmedia, Mampang, Jakarta Selatan, pada Jumat (28/1/2022).

Sementara itu rencana ke depan untuk tinggal di Australia atau Indonesia. Rafael punya pertimbangan tersendiri.

"Karena Sabrina suka Indonesia, terus aku juga kerjanya di Indonesia, ya, pasti setelah menikah kita berencana tinggal di Indonesia. Misal anak kita udah SMP, nanti kita suruh tinggal aja di Australia sama neneknya, pasti seru," papar Rafael.

Memang awalnya bahasa menjadi kesulitan hubungannya dengan Sabina. Namun lama kelamaan keduanya terbiasa, dan juga berkomitmen untuk mempelajari bahasa satu sama lain.

"Berusaha kasih yang terbaiklah. Kayak kita berdua juga terbatas dari bahasa, tapi kita berdua sama-sama komitmen, tapi kita sama-sama sabar ya untuk belajar bahasa satu sama lain," pungkas Rafael.

(fbr/aay)