Ucie Elfa's Singer Orbitkan Penyanyi Cilik yang Mirip Sherina dan Cinta Laura

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 28 Jan 2022 11:55 WIB
ucie elfas singer
Ucie Elfa's Singer Orbitkan Penyanyi Cilik yang Mirip Sherina dan Cinta Laura. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Salah satu personel grup vokal lawas Elfa's Singers yakni Ucie Nurul berhasil mendidik dan akhirnya menerbitkan penyanyi cilik bernama Mylene. Dia berusia 8 tahun.

Bermula dari kepekaan sang ibunda ketika mendengarkan Mylene bernyanyi menyenandungkan lagu di setiap aktivitas yang dijalaninya. Sang ibu pun langsung merasa bahwa anaknya memiliki bakat di dunia tarik suara, karena pitch yang dilantunkan oleh Mylene tidak keluar jalur.

Dari situ, mulailah sang paman, Epoy Barok, memperkenalkan Mylene kepada Ucie Nurul Elfa's Singers untuk mendapat coaching vocal yang berkualitas. Hal itu guna meluruskan bakat alami yang sudah dimilikinya.

Ucie Nurul yang juga mendidik penyanyi cilik Sherina semasa kecil, merasa terdapat segelintir kemiripan antara artis tersebut dengan anak didiknya saat ini yakni Mylene. Mylene yang memiliki energi menggebu-gebu, semangat yang tinggi, dan skill hearing yang bagus menjadikannya semakin mirip dengan Sherina kecil.

"Jadi kalau Mylene itu energinya banyak, energi tinggi. Anaknya kalau dapat lagu baru bersemangat untuk harus bisa. Kalau Mylene sudah langsung bisa, hearing bagus. Selama dia menguasai materi, siap hajar jika dikasih tantangan apa saja," ujar penyanyi yang pernah berperan dalam film Petualangan Sherina pertama dan kedua.

"Flashback Sherina zaman dahulu. Cuma beda karakter suara," lanjutnya.

Selain itu, Ucie Nurul juga memuji tingkah lucu dan rupa yang imut dari Mylene ini sangat mirip dengan Cinta Laura. Apalagi dengan pelafalan Mylene dalam membaca lirik lagu yang cukup bermasalah, karena masih belajar baca.

"Justru lucunya di situ. Kayak Cinta Laura kecil versi Mylene, ya jadi lucu-lucu aja," tutur Ucie Nurul.

Mylene sendiri telah mendapat single pertamanya karya Ucie Nurul berjudul Unicorn. Hal itu diciptakannya atas dasar kecintaan sang penyanyi cilik sendiri akan hal-hal berbau Unicorn, lalu dibuatlah single tersebut yang didedikasikan untuk kegiatan bermusik Mylene.

(mau/tia)