ADVERTISEMENT

Bintang Ertugrul Ghazi Meninggal Dunia

Nugraha - detikHot
Jumat, 28 Jan 2022 09:27 WIB
Ertugrul Ghazi
Ayberk Pekcan, bintang Ertugrul Ghazi meninggal dunia Foto: dok Ertugrul Ghazi
Jakarta -

Ertugrul Ghazi merupakan serial sejarah Kekaisaran Ottoman dari Turki yang mendunia. Bintangnya, Ayberk Pekcan meninggal dunia.

Ayberk Pekcan memainkan peran Artak Bay dalam serial tersebut. Ia meninggal di usia 51 tahun pada 24 Januari 2022, setelah pertempuran panjang dengan kanker.

Ayberk Pekcan didiagnosis menderita kanker paru-paru. Kabar tersebut diumumkan oleh Mehmet Bozdag, sutradara dan produser Ertugrul Ghazi, melalui akun media sosial.

"Ayberk Pekcan kita tercinta, yang membuktikan keberaniannya di Ertugrul Ghazi, telah meninggal dunia. Saya berdoa kepada Allah untuk rahmat untuk saudara saya dan kesabaran untuk keluarga dan penggemar," tulisnya.

Pada Oktober 2021, ia mengumumkan diagnosis kankernya kepada penggemar di media sosial.

"Teman-teman! Saya pergi ke dokter karena saya mengeluh sakit punggung, dan proses yang dimulai hari ini sampai pada titik saya menderita kanker paru-paru dan tumor telah menyebar. Sayangnya penyakit ini tidak terdiagnosis sejak dini. Ini adalah hari pertama kemoterapi dan keluarga serta teman-teman saya adalah penolong saya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memulihkan kesehatan saya," katanya.

Ayberk Pekcan lahir pada 22 Mei 1970. Ia memulai karir aktingnya pada tahun 2001.

Ayberk Pekcan telah melakukan banyak proyek tetapi perannya sebagai Artak Bay di Ertugrul Ghazi, telah membawanya ke puncak ketenaran.

Artak Bay menjadi bagian dari musim kedua Ertugrul Ghazi dan kemudian melanjutkan tugasnya sebagai prajurit setia Ertugrul Ghazi hingga musim kelima.

Ayberk Pekcan dianugerahi Aktor Pendukung Terbaik pada film 2012 di Festival Film Internasional Ankara. Ia juga memenangkan penghargaan di Festival Film Nasional dan Internasional pada 2010 untuk filmnya Sa.

Ertugrul Ghazi dipilih Guinness World Record, sebagai drama terbaik dalam sejarah, yang telah mencapai 3 juta pemirsa dan telah diterjemahkan ke dalam 39 bahasa di seluruh dunia. Ertugrul Ghazi bisa disaksikan di Netflix dengan judul Resurrection: Ertugrul.



Simak Video "Bantahan Turki Serang Lokasi Wisata Irak"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT