Maura Magnalia Meninggal, Nurul Arifin Terpukul Ucapan Putranya

ADVERTISEMENT

Maura Magnalia Meninggal, Nurul Arifin Terpukul Ucapan Putranya

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 19:21 WIB
Sejumlah keluarga dan kerabat saat melayat di rumah duka Maura Magnalia Widyaratri anak dari Nurul Arifin di kediamannya di Puri Cinere, Depok, Selasa, (23/1).
Foto: Palevi S/detikcom
Jakarta -

Meninggalnya Maura Magnalia membuat Nurul Arifin sangat kehilangan. Nurul Arifin semakin terpukul ketika mendengar ucapan anak keduanya, Melkior Mirari Manusaktri atau Dimel.

Setelah memakamkan Maura Magnalia, Nurul Arifin mengaku sudah lebih lega. Kepergian Maura Magnalia memberikan dirinya banyak pelajaran sebagai orang tua.

Mantan artis dan politisi Golkar itu tidak merasa terlambat untuk memperbaiki hal yang ternyata selama ini kurang dia perhatikan.

"Jadi pelajaran juga, nggak ada yang terlambat sih, saya ingin memulainya lagi. Kalau itu dianggap kurang banyak waktu buat keluarga. Ya the other side saya mencintai pekerjaan saya, ternyata memang keluarga itu harus nomor satu," ungkap Nurul Arifin ditemui di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, Rabu (26/1/2022).

Mata dan pikirannya semakin terbuka ketika mendengar ucapan putranya, Dimel. Waktu tak bisa diputar ulang, jangan sampai menyesal hanya karena waktu.

Sebagai politisi Nurul Arifin mengakui jadwalnya sangat padat.

"Mungkin karena saya orang yang sibuk begitu. Waktu itu sangat padat sekali, jadi apa yang dikatakan Melkior tadi malam itu sangat memukul saya," ungkapnya.

"Ternyata kamu bisa punya apa saja, tapi kan kalau kamu tidak punya waktu, everything is nothing. Jadi itu membuat saya harus lebih banyak membuat quality time sama family gitu," ucap Nurul Arifin.

Dimel, adik Maura Magnalia saat upacara tutup peti mengungkapkan kesedihannya. Dia memberikan pesan kepada semua orang tua dan bicara tentang anak pertama.

"Yang saya mau sampaikan hanya satu hal, anak pertama dari suatu pasangan orang tua, tidak hanya dilahirkan untuk menjalankan tugas keluarga, tidak hanya dilahirkan untuk menjadi manusia, tapi juga dilahirkan untuk mengajarkan orang tuanya.

Pesan saya kepada semua orang di sini, yang sudah berkeluarga yang akan berkeluarga yang memiliki kakak-adik ataupun yang jadi anak tunggal, jagalah keluarga sebaik-baiknya, sebisa-bisanya dan selalu mendukung satu dan yang lain dengan sepenuh hati.

Kemarin saya juga sempat mikir, kita bisa memiliki segala hal di dunia ini, tapi satu hal yang tidak bisa kita kendali, satu hal yang kita tidak bisa miliki adalah waktu, waktu di atas kendali kita semua dan ingatlah itu untuk selalu menyediakan waktu untuk orang-orang yang terdekat," ungkap Dimel, putra Nurul Arifin.

(pus/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT