Tak Ada Permintaan Maaf, Kuasa Hukum Korban Penipuan Kecam Olivia Nathania

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 26 Jan 2022 15:38 WIB
Sidang Olivia Nathania
Sidang perdana Olivia Nathania digelar hari ini. Foto: Ahsan/detikcom
Jakarta -

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang perdana kasus penipuan rekrutmen CPNS yang melibatkan Olivia Nathania dan dua tersangka lainnya. Mereka adalah Fiky Muliandhany alias Kiki dan Rosita pada Rabu (26/1/2022).

Sidang perdana itu beragendakan pembacaan dakwaan. Dalam dakwaan yang dibacakan oleh JPU, Olivia Nathania terancam hukuman pidana 4 tahun penjara.

Mendengar dakwaan tersebut, kuasa hukum korban, Desi Hadi Saputri, mengatakan jika pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada JPU agar memberikan sanksi maksimal.

"Kalau kami pihak kuasa hukum meminta kepada JPU karena kan yang mewakilkan kami para korban ini JPU ya untuk di pengadilan, kami meminta kepada JPU untuk memberikan sanksi semaksimal mungkin," kata Desi Hadi Saputri ketika ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, (26/1/2022).

Menurut keterangan dari kuasa hukum korban, pihaknya terakhir kali berkomunikasi dengan Oi (sapaan akrab Olivia Nathania) pada saat prose pemeriksaan.

Pada saat itu, ia mencoba bernegosiasi dengan Oi namun tidak mencapai kesepakatan.

"Terakhir kita ketemu itu masih proses pemeriksaan P21. Itu kita berkomunikasi dengan kuasa hukumnya untuk negosiasi apakah dari pihak Oi mau berdamai atau tidak. Ternyata angka yang diberikan kepada kita jauh sekali. Jadi kita juga nggak bisa terima," tutur Desi Hadi Saputri.

Lebih lanjut, Desi Hadi Saputri mengecam Oi atas sikapnya yang tidak pernah meminta maaf sedikitpun kepada para korban.

"Tapi yang pasti kami sangat mengecam dari pihak Oi karena sampai detik ini tidak pernah mengajukan atau memintaa maaf sedikitpun kepada para korban. Mengganti tidak meminta maaf pun tidak," tegasnya.

Sekadar informasi, sidang kasus penipuan rekrutmen CPNS ini akan kembali berlanjut pada 14 Februari 2022.



Simak Video "Tanggapan Pengacara Olivia Nathania Dituding Suap Jaksa "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)