Dituding Lecehkan Evan Rachel Wood, Ini Jawaban Pihak Marilyn Manson

ADVERTISEMENT

Dituding Lecehkan Evan Rachel Wood, Ini Jawaban Pihak Marilyn Manson

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 25 Jan 2022 13:25 WIB
Evan Rachel Wood
Evan Rachel Wood ngaku diperkosa dalam syuting video klip Marilyn Manson. Dok.Instagram/evanrachelwood
Jakarta -

Musisi Marilyn Manson kini kembali menjadi sorotan setelah kasus pelecehan yang menjeratnya itu dikisahkan lagi oleh mantan kekasihnya, Evan Rachel Wood. Dalam sebuah dokumenter tentang kehidupannya, sang aktris mengisahkan kejadian pilu yang terjadi di usia remaja.

Pada 2007, kala ia berusia 19 tahun, Rachel sempat berpacaran dengan Marilyn Manson yang terpaut hampir 20 tahun darinya. Keduanya pun selalu berdiskusi terkait karya-karya mereka.

Salah satu yang menjadi perbincangannya adalah penggarapan video klip dari lagu Heart Shaped Glasses (When the Heart Guides the Hand) milik Marilyn Manson. Ia mengajukan ide untuk memasukkan sebuah simulasi adegan seks di video tersebut dan mengajak Rachel untuk membintanginya.

Sang aktris pun menerima tawaran tersebut karena itu hanya simulasi saja dan diyakinkan oleh kekasihnya itu. Namun sayangnya saat kamera mulai merekam, adegan tersebut justru bukanlah pura-pura melainkan mereka benar-benar beradegan seks. Rachel pun berdalih saat syuting dirinya tak sadarkan diri karena telah diberikan absinthe.

Pernyataan itu pun ditanggapi oleh pengacara Marilyn Manson, Howard King. Mereka membantah adanya seks yang dilakukan di lokasi syuting tersebut.

"Manson sama sekali tak melakukan seks dengan Evan di lokasi syuting dan ia tahu hal yang sebenarnya terjadi. Simulasi adegan seks itu dilakukan selama beberapa jam dengan pengambilan gambar lewat sudut berbeda dan beberapa kali jeda syuting untuk mengatur kamera," ungkapnya sekaligus mengatakan ada banyak saksi di sana.

Marilyn Manson sendiri juga sempat menceritakan terkait video klip tersebut yang disebut terinspirasi dari Lolita. Ia pun menyebutkan ide untuk memasukan simulasi seks tersebut muncul dari Evan Rachel Wood.

"Ada banyak sekali rumor namun aku tak akan mengonfirmasi atau pun membantahnya," ujarnya kala itu.

Pada Februari 2021, Evan Rachel Wood melaporkan musisi kelahiran 5 Januari 1969 itu atas dugaan kasus pelecehan seksual.

Sang aktris melaporkan hal itu bersama tiga perempuan lainnya yang juga mengaku memperoleh tindak kekerasan berupa kekerasan emosional, penyiksaan, pemerkosaan dan pemaksaan penggunaan obat-obatan.

Pada April 2021, giliran bintang Game of Thrones, Esme Bianco yang mengadukan tindak kekerasan domestik dan pelecehan seksual yang dilakukan Marilyn Manson saat keduanya tinggal bersama pada 2011. Menyusul setelahnya, mantan asisten Manson, Ashley Walters juga mengadukan tindak kekerasan seksual ke pihak berwajib



Simak Video "Pernyataan KITE Entertainment Soal Arawinda yang Berujung Boikot"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT