Ada Isu Pindah Agama dalam Perceraian Tyna Kanna dan Kenang Mirdad, Ini Kata Lydia Kandou

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 16:10 WIB
Tyna Kanna mirdad hadir dalam sidang perdana cerai
Ada Isu Pindah Agama dalam Perceraian Tyna Kanna dan Kenang Mirdad, Ini Kata Lydia Kandou. (Foto: Noel/detikhot)
Jakarta -

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna sudah bercerai, namun ada kabar bahwa keretakan rumah tangga itu karena isu pindah agama. Menanggapi kabar itu, Lydia Kandou angkat bicara.

Lydia menyebut bahwa Kenang Mirdad dan Tyna Kanna masih memeluk keyakinan yang sama.

"Setahu saya, dari awal pacaran sampai pernikahan 12 tahun dan sampai sekarang dalam keyakinannya, Kenang nggak pernah berubah dan Tyna tahu itu," kata Lydia Kandou saat dihubungi baru-baru ini.

Lydia juga merasa heran dengan isu ini. Apalagi kabar tersebut tak masuk akal.

"Kalau memang soal agama, kenapa tunggu 12 tahun setelah adanya kabar perselingkuhan? Maaf, ada beberapa orang yang memakai nama agama untuk mencari pembenaran diri," ujar Lydia.

Selain itu, Lydia Kandou akui kini keluarganya berusaha membuka lembaran baru tanpa sosok Tyna. Dia juga menyebut yang sebetulnya tahu masalah rumah tangga anaknya adalah Tyna dan Kenang sendiri.

"Buat saya sendiri, kami sekeluarga berusaha tutup buku lama dan memulai lembaran baru tanpa Tyna. Yang tahu alasan yang sebenarnya ini terjadi pihak internal kita, dan kita memilih diam karena kebahagiaan Alaia dan Aluna itu penting untuk kita," tuturnya.

Lydia juga merasa lega lantaran Kenang Mirdad sudah move on dari Tyna Kanna.

"Kalau buat kita semua di sini, yang penting semuanya sudah selesai. Kita juga lega akhirnya Kenang bisa move on dan ikhlas ditinggal mantan istrinya dengan cara seperti ini. Doain saja untuk pemulihan dan masa depan Kenang yang baru ya, harapan kita selalu yang terbaik," pungkasnya.

Simak video 'Tyna Kanna Bantah KDRT Jadi Penyebab Perceraiannya dengan Kenang':

[Gambas:Video 20detik]



(mau/nu2)