ADVERTISEMENT

Raditya Dika ke Anak Muda: Jangan Cuma Cek Saldo, Kesehatan Juga!

Jihaan Khoirunnisa - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 21:05 WIB
CXO Media
Foto: CXO Media
Jakarta -

Saat ini banyak anak muda yang lebih aware akan pentingnya menjaga kondisi finansial. Hal ini dilihat dari semakin meningkatnya minat untuk berinvestasi.

Di samping investasi, penting juga untuk selalu mencatat pengeluaran dan pemasukan. Selain itu juga memonitor saldo rekening. Hal ini diakui oleh Raditya Dika dan Deddy Corbuzier saat mengobrol di acara 'Tanyaku Terjawab Sudah' episode 72.

Kendati demikian, menurut Radit ada hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan pengecekan secara rutin, yakni soal kesehatan. Komika ini mengajak anak muda harus rajin mengecek kesehatannya sejak dini, supaya tidak mudah sakit-sakitan di kemudian hari.

"Kalo saya minimal setahun sekali, setiap ulang tahun itu pasti cek kesehatan. Saya dari muda selalu ngerasa kalau cek kesehatan itu harus rutin," kata Radit.

"Ya memang, bukan berarti tua itu sakit-sakitan. Banyak anak muda juga yang sakit-sakitan," ujar Deddy yang mengiyakan omongan Radit.

Radit menjelaskan saat sakit maka kegiatan menjadi tidak produktif. Apalagi seiring waktu usia terus bertambah. Belum lagi keadaan pandemi COVID-19 yang hingga kini masih belum mereda. Ia pun menanyakan Deddy, apa saja tes kesehatan yang selalu dilakukan. Mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.

"Nah, Anda apa nih yang dilakukan di usia 56?," tanya Radit.

"Saya selalu mengecek kadar kolesterol. Terus kontras jantung juga. Jadi dimasukin cairan pakai selang. Terus cairannya muter. Nanti dilihat ada plaknya nggak. Cek darah juga, HB-nya berapa. Cek prostat (juga)," terang Deddy.

Tidak seperti Deddy, Radit mengatakan dirinya hanya melakukan cek kesehatan sederhana, yakni berupa tes untuk mengetahui kadar kolesterol serta gula darah.

"Pokoknya semua saya cek. Saya setahun sekali langganannya di Prodia. Sekarang gampang, kita bisa pakai Prodia Mobile. Pemeriksaan bisa di sini, pilih lokasi cabang, pilih tanggal kedatangan," kata Radit.

"Siapa yang datang?" ujar Deddy.

"Ya saya lah. Masa Anda yang datang," ungkap Radit.

"Ya kan kali aja petugas yang datang ke rumah. Kan ada layanan homecare," jawab Deddy lagi.

Selain itu Radit mengatakan, Prodia Mobile juga memudahkan pasien karena tidak perlu antre di lokasi lab. Hasil tes juga bisa dilihat langsung melalui aplikasi. Bahkan, pasien bisa membandingkan kondisi kesehatan dari data hasil tes pada tahun-tahun sebelumnya.

"Ini yang paling keren nih. Bisa konsultasi gratis dengan dokter. Buat kita gratis konsultasi. Ada promo juga untuk pemesanan via Prodia Mobile. Misalnya Pay Day Healthy Day yang memberikan keringanan biaya untuk pemeriksaan setiap tanggal 1 dan 25 setiap bulan," terangnya

"Jadi jangan cuma saldo saja yang dicek, tapi kesehatan juga," pungkas Radit.

(akn/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT