Hoax! Cita Citata Diisukan Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 22 Jan 2022 06:30 WIB
Galeri Cita Citata
(Foto: Instagram/cita_citata) Beredar kabar Cita Citata meninggal dunia. Pedangdut itu lalu muncul bicara fakta yang sebenarnya.
Jakarta -

Tidak satu kali seorang selebriti diberitakan meninggal dunia. Kini giliran Cita Citata yang mengeluarkan emosinya karena pemberitaan yang salah soal dirinya.

Lewat sebuah unggahan di Instagram, Cita Citata mengaku kebingungan dengan berita yang beredar. Dia pun menuding media tertentu yang memberitakan kematian dirinya hanya untuk mendapat keuntungan.

"Bingung sama media sekarang demi orang mau click berita sampai buat headline yang aneh banget," tulis Cita Citata dikutip Jumat (21/1/2022) malam.

Dalam unggahan yang sama, Cita Citata tampak sedang berada di tempat tidur. Dia pun mengaku tidak ada masalah kesehatan sama sekali malah justru sangat bugar.

"Aku belum meninggal, alhamdulillah masih sehat," tulisnya.

Pelantun Sakitnya Tuh di Sini itu juga berusaha untuk mengajak para follower-nya di Instagram untuk tidak termakan pemberitaan miring. Terutama berita bohong soal dirinya yang disebut meninggal dunia.

"Guys, perlu banyak belajar nih dari kejadian ini. Kita nggak bisa menelan berita bulat-bulat, harus pakai pikiran jernih dan akal sehat, ya nggak?" lanjut Cita Citata.

[Gambas:Instagram]

Hoax soal selebriti Indonesia meninggal dunia memang kerap terjadi. Sebelumnya mantan Kekeyi, Rio Ramadhan, sempat pula dikabarkan meninggal dunia. Selain itu, Wendy Cagur pun pernah terkena isu serupa yang ogah ditanggapinya.

"Assalamualaikum, ramai beredar di TokTok dan Facebook kalau gue dikabarkan meninggal dunia, Alhamdulillah gue masih sehat," ungkap Wendy Cagur beberapa waktu lalu di Instagram miliknya.

Acha Septriasa pun sempat diserang isu palsu serupa. Padahal saat ini dirinya tengah tinggal di Australia usai menikah dengan Vicky Kharisma. Acha terbilang aktif mengunggah momen sehari-harinya ke media sosial yang lantas menjadi bantahan kabar soal dirinya meninggal dunia.

(aay/pus)