Cara Nia Ramadhani Beri Tahu Anak Masalahnya, Bikin Haru

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 21 Jan 2022 17:41 WIB
Nia Ramadhani
Cara Nia Ramdhani beri pengertian ke putri sulungnya soal kondisinya saat ini bikin terharu. Foto: Palevi/detikhot
Jakarta -

Nia Ramadhani dikenal sebagai sosok ibu yang dekat dengan tiga anaknya. Kini, Nia Ramadhani berpisah dari anak-anaknya untuk menjalani proses hukum.

Asisten Nia Ramadhani, Theresa Wienathan dalam tayangan Rumpi: No Secret, Jumat (21/1/2022) menceritakan bagaimana sang artis bicara dengan anak-anaknya tentang masalah yang dihadapinya. Saat ada kabar Nia Ramadhani ditangkap, keluarga langsung memberikan penjagaan kepada tiga anak Nia, khususnya si sulung Mikhayla.

"Anak-anak nangis (kangen Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie). Sebenarnya gini, pas awal tahu kejadian ketahuan, aku lagi nggak di Jakarta. Ada oma, tantenya, semua masuk ke rumah (menenangkan anak-anak Nia dan Ardi)," cerita Theresa Wienathan.

"Nggak ada yang kasih (nonton) TV, gadget diambil, nggak baca berita, apalagi Mikhayla kan dia sudah ngerti dan cerdas," sambungnya.

Baru setelah itu pihak keluarga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie meminta pendapat pada pengelola panti rehabilitasi. Theresa Wienathan mengakui keluarga juga kebingungan untuk memberikan penjelasan pada anak-anak Nia Ramadhani khususnya Mikhayla.

"Kita sempat ngobrol sama orang rehab, kita bingung nyampein (ke anak-anak). Mereka ketemu dulu dan mamanya yang langsung jelasin ke Mikhayla," jelas Theresa Wienathan.

"Kita cuma bisa dampingi. Jaksa nuntut (Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie) 12 bulan rehab aja, itu dia (Mikhayla) sudah nangis. Balik lagi peran mamanya, sampai akhirnya video call, mamanya yang jelasin gimana, dia (Nia Ramadhani) yang jelasin," sambungnya.

Nia Ramadhani menjadi satu-satunya yang bisa menenangkan perasaan putri sulungnya. Theresa Wienathan cukup lega melihat sikap Mikhayla sangat kooperatif kepada Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

"Mamanya jelasin begini, begini. Mikhayla lumayan bisa kooperatif," puji Theresa Wienathan.

Dalam salah satu video, terlihat Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang video call dengan Mikhayla. Dalam video eksklusif TVOne itu, Nia Ramadhani memberikan pesan untuk Mikhayla sembari menahan tangis.

"Kakak dengerin Mama, Kakak jangan cek-cek internet dulu karena apa, apa ya? Kalau Kakak cek internet nanti kakak kaget. Ada kemungkinan kalau di situ tulisannya Kakak lihat Mama mau ditaruh di rumah sakit. Tapi belum tentu...," ucap Nia Ramadhani menahan tangis dalam video yang juga diputar dalam Rumpi: No Secret.



Simak Video "Lika-liku Kasus Sabu Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang Berujung Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)