Round Up

Kesedihan Ayu Thalia Jadi Tersangka, Anak Ahok Tutup Pintu Damai

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 22:01 WIB
Ayu Thalia Gelar Konferensi Pers Terkait Dugaan Penganiayaan Anak Ahok
Kesedihan Ayu Thalia Jadi Tersangka, Anak Ahok Tutup Pintu Damai. (Foto: Hanif Hawari/ detikcom)
Jakarta -

Model Ayu Thalia kini diserang balik anak Ahok, Nicholas Sean. Ayu telah menjadi tersangka atas laporan Sean.

Ayu Thalia sebelumnya menghebohkan publik usai mengaku jadi korban penganiayaan dari Nicholas Sean Purnama. Ia pun tak terima hingga membuat laporan ke Polsek Penjaringan.

Namun, penyidik Polsek Penjaringan tidak menemukan barang bukti mengenai kasus dugaan penganiayaan. Alhasil, laporan Ayu Thalia dihentikan. Nicholas Sean Purnama dinilai tidak terbukti melakukan penganiayaan seperti yang dituduhkan oleh Ayu Thalia.

Nicholas Sean Purnama pun merasa Ayu Thalia sudah mencemarkan nama baiknya. Ia akhirnya melaporkan balik Ayu Thalia ke Polres Jakarta Utara. Sean melaporkan perempuan yang akrab disapa Thata Anma itu atas pelanggaran seperti yang tercantum dalam Pasal 310 dan 311 KUHP.

Hari ini, Ayu Thalia seharusnya menjalankan pemeriksaan usai menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik. Tapi, Ayu Thalia berhalangan hadir.

"Untuk Ayu Thalia rencananya pemeriksaan pada pagi hari ini, tapi saat ini sedang tidak enak badan," ujar Fredi Liem selaku kuasa hukum Ayu.

Ayu Thalia meminta pemeriksaannya ditunda hingga minggu depan. Fredi Liem pun akan mengantarkan surat ke Polres Jakarta Utara mengenai hal itu.

"Jadi sementara ditunda dulu pemeriksaannya," tutur Fredi Liem.

"Di minggu depan, pagi ini jam 10-an saya antarkan surat resminya ke penyidik," lanjutnya.

Kuasa hukum juga bicara kondisi Ayu Thalia usai jadi tersangka. Perasaan kliennya disebut begitu campur aduk.

"Ya pastinya kaget, sedih, dan kecewa," papar Fredi Lim.

Sementara itu, pihak Nicholas Sean Purnama bicara usai Ayu Thalia ditetapkan sebagai tersangka atas laporan pencemaran nama baik yang dilayangkan oleh anak Ahok tersebut. Ruang perdamaian disebut telah ditutup olehnya.

"Klien saya prinsipnya ingin proses hukum dilanjutkan dengan transparan," kata pengacara Sean Purnama, Ahmad Ramzy, saat dihubungi, Kamis (20/1/2022).

Ada sejumlah alasan Nicholas Sean Purnama menolak berdamai dengan Ayu Thalia. Menurut Ramzy, fitnah yang telah dilakukan Ayu Thalia telah merugikan nama baik Sean dan keluarga.

"Tidak ada kata damai setelah fitnah yang dilakukan oleh AT kepada Nicho," ujar Ramzy.

Selain itu, Ramzy menyebut Nicholas Sean berharap kasus yang menimpa Ayu Thalia ini menjadi pelajaran bagi orang lain untuk tidak sembarangan menyampaikan pernyataan tanpa dasar.

"Ini juga agar menjadi pelajaran agar tidak ada orang seenaknya melakukan fitnah kepada orang lain," ujar Ramzy.

(mau/pus)