Nia Ramadhani Ajukan Banding Usai Divonis 1 Tahun Penjara

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 12:06 WIB
Nia Ramadhani
Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir pribadinya resmi ajukan banding Foto: Palevi
Jakarta -

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan sopir pribadi mereka Zen Vintanto divonis satu tahun penjara dalam kasus narkoba. Saat sidang, Nia Ramadhani cs langsung mengutarakan keinginannya banding.

Waode Nur Zainab, pengacara Nia Ramadhani cs kepada detikcom mengatakan kliennya sudah resmi mengajukan banding.

"Pak Ardi, Bu Nia, Pak Ivan, sudah menyatakan banding di hadapan hakim sesaat setelah pembacaan putusan. Akta banding juga sudah ditandatangan dan diajukan oleh kami, penasihat hukum," kata Waode Nur Zainab, pengacara Nia Ramadhani cs.

Nia Ramadhani sejak mendengarkan tuntutan hingga vonis yang ternyata jauh dari harapan selalu terlihat menangis. Begitu juga ketika usai mendengar pembacaan vonis yang menjatuhkan hukuman pada dirinya dan suami satu tahun penjara.

Saat ini, kondisi Nia Ramadhani disebut sudah baik-baik. Nia Ramadhani bersama Ardi Bakrie dan sopir pribadinya juga masih menjalani rehabilitasi.

"Alhamdulillah kondisi baik," kata pengacaranya.

"Setahu saya iya (masih rehabilitasi)," sambungnya.

Dukungan untuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie juga beredar melalui munculnya petisi mendukung ketiganya tak dipenjara melainkan rehabilitasi.

Petisi dalam change.org itu menargetkan 5.000 tanda tangan. Tertulis dalam petisi tersebut 'Rehabilitasi untuk Ardi Bakrie, Nia Ramadhani dan Zen Vivanto'.

Saat ini, tanda tangan pada petisi itu sudah hampir memenuhi target. Setelah ditangkap, Nia Ramadhani cs sudah menjalani rehabilitasi di salah satu panti rehab yang ada di kawasan Bogor, Jawa Barat, selama 6 bulan.

Petisi itu juga disebarluaskan oleh kerabat dan sahabat Nia Ramadhani, salah satunya Prita Aunalal, sang asisten.

"Temen2 yang berkenan boleh minta tolong isi petisi ini ya.. Gampang banget kok cuma perlu email. Mungkin aja bisa membantu kalo kita sama2," tulis Prita.

Begitu juga hal yang ditulis oleh asisten Nia Ramadhani lainnya, Theresa Wienathan.

"Jujur masih speechless.. Dan banyak yg komen, kontek nanya ini itu yang terdengar sangat janggal.. Yuk kita TTD petisi ini.. semoga ada keadilan yg bs DITEGAKan," tulis Theresa Wienathan.

Simak Video 'Tak Ada Alasan 'Sopan' di Vonis Nia Ramadhani-Ardi Bakrie':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/nu2)