Ini yang Bangkitkan Jessie J Usai Keguguran

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 20:03 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 12:  Singer Jessie J during the Closing Ceremony on Day 16 of the London 2012 Olympic Games at Olympic Stadium on August 12, 2012 in London, England.  (Photo by Hannah Peters/Getty Images)
Jessie J bangkit kembali usai keguguran. Dok. Getty Images
Jakarta -

Penyanyi Jessie J sempat mengalami keguguran pada akhir November tahun lalu. Ia pun menyebutkan itu adalah momen tersedih dan merasa sendirian selama hidupnya.

Kini ia pun perlahan mulai bangkit setelah kembali ke atas panggung dan tampil dalam sebuah acara di London. Pada konser tersebut ia menceritakan kembali kejadian memilukan itu, tapi kali ini ia mendapat sisi positif yang terjadi setelah keguguran.

"Jadi aku sempat hamil tapi kini tak lagi. Aku mungkin telah berada di tempat paling membahagiakanku, percaya atau tidak. Pandangan hidupku pun berubah total."

"Hari itu ada seorang pria yang mendatangiku di jalanan. Aku sendirian dan menangis. Ia pun berkata, 'Aku tak kenal denganmu dan aku tak tahu apa yang terjadi, tapi aku tahu kau harus curhat dengan orang lain.' Inilah kenapa aku melakukannya. Jadi untuk orang-orang yang telah melaluinya atau dekat dengan orang yang mengalaminya aku mohon maaf. Tak ada jalan lain untuk menjelaskannya selain hanyalah lewat kesedihan," ujarnya.

Ia pun mengajak agar masyarakat jadi lebih empati dan tanggap dalam memberikan bantuan pada orang-orang yang mengalami kejadian sepertinya atau hal lainnya yang mungkin masih tabu untuk dibahas.

Jessie J mengaku orang tuanya membesarkan dirinya untuk selalu mencari hal positif dari apa pun kejadian buruk yang menimpanya dan hal itu pun disyukurinya karena ia telah memiliki perspektif di hidupnya itu.

Bahkan salah satu saudarinya juga terbang ke Los Angeles untuk menemui dan menghiburnya usai mengalami keguguran.

Sebelumnya Jessie J menceritakan jika sang dokter menyatakan tidak lagi menemukan detak jantung bayinya. Padahal, Jessie telah memutuskan akan merawat bayinya seorang diri, karena telah putus dengan pacarnya, Max Pham.

Penyanyi terkenal asal Inggris itu mengungkapkan kesedihannya di akun Instagram miliknya.

"Setelah menjalani pemindaian ketiga dan diberi tahu bahwa tidak ada lagi detak jantung," ungkap Jessie J di akun Instagramnya, Rabu (24/11/2021).

Hari itu makin parah karena pada malamnya ia harus tampil dalam sebuah konser. Ia mengisi konser di Los Angeles dengan keadaan hati yang masih terluka dan terguncang.

"Saya mungkin menyesal mengunggah ini. Mungkin juga tidak. Saya sebenarnya tidak tahu, yang saya tahu adalah saya ingin bernyanyi malam ini. Bukan karena saya menghindari kesedihan atau prosesnya, tetapi karena saya tahu bernyanyi malam ini akan membantu saya," lanjutnya.

"Hamil adalah keajaiban tersendiri dan pengalaman yang tidak akan pernah saya lupakan dan saya akan mengalaminya lagi. Saya masih shock, kesedihannya luar biasa. Tapi saya tahu saya kuat, dan saya tahu saya akan baik-baik saja," ujar Jessie kala itu.



Simak Video "Kesedihan Jessie J Keguguran Sehari Sebelum Konser di LA"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)