Lewati Masa Kritis, Mantan Aktris Hong Kong Ini Akhirnya Pulang dari Rumah Sakit

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 19 Jan 2022 07:35 WIB
Michelle Reis, aktris Mandarin.
Foto jadul Michelle Reis. Dok. Instagram
Jakarta -

Mantan aktris Hong Kong, Michelle Reis, akhirnya dikabarkan dapat pulang dari rumah sakit setelah mengalami kondisi kritis dan masuk ICU.

Menurut laporan yang beredar, mantan finalis Miss Hong Kong yang berusia 51 tahun itu sempat dilarikan ke ruangan ICU tepat dini hari pada Selasa, 11 Januari kemarin.

Saat itu ia mengalami rasa jantung yang berdebar dengan cepat, kesulitan bernafas dan tidak bisa berdiri dengan benar karena tak dapat menjaga keseimbangannya.

Michelle Monique Reis dulunya merupakan seorang aktris Hong Kong yang dikenal memiliki keturunan Portugis dan Shanghai. Beberapa waktu lalu, ia membagikan kondisinya yang sudah sedikit membaik usai dilarikan ke ruangan ICU pada akun Instagramnya.

"Saya menghabiskan waktu selama 48 jam di ruangan ICU. Saya berhasil lolos dari kematian. Tentu saya ingin ucapkan terima kasih kepada tim medis professional atas tindakan perawatan mereka yang hebat. Saya juga ingin meminta maaf karena telah membuat keluarga saya khawatir," tulisnya.

Sebenarnya, istri dari seorang laki-laki bernama Julian Hui ini sudah merasakan sesak napas dan tidak nyaman dengan dirinya sendiri sejak Senin malam. Keesokan harinya, ia pun dilarikan ke rumah sakit dan masuk dalam ruangan ICU untuk mengalirkan cairan yang mengendap dari paru-parunya.

Michelle mengungkapkan bahwa kondisinya saat itu berkaitan dengan masalah jantung bawaan yang dideritanya. Selain itu, penurunan tekanan darah yang terjadi secara tiba-tiba juga mempengaruhi organ vital, fungsi jantung, paru-paru, hati, dan ginjalnya hampir berhenti bekerja.

Jika darah yang mengalir di tubuhnya tidak bisa mencapai otak, tubuhnya akan berada dalam keadaan tak sadarkan diri.

"Saya memberi tahu tentang pengalaman saya ini karena ingin mengingatkan semua orang untuk merawat tubuh anda masing-masing dengan baik. Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan anda. Masih bisa hidup merupakan sebuah pencapaian. Saya harap kalian semua dalam keadaan sehat," ujarnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "BTS Bakal Temui Joe Biden di Gedung Putih, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)