Almira Andani Pernah Ditawar Orang Terpandang, Tegaskan Cuma Cari Uang Halal

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 18 Jan 2022 11:52 WIB
Penyanyi jebolan salah satu ajang pencari bakat, Almira Andani tengah melakukan kegiatan olahraga berkuda di Pamulang Equastrian Centre, Tangerang Selatan.
Almira Andani Pernah Ditawar Orang Terpandang, Tegaskan Cuma Cari Uang Halal. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Almira Andani mengaku pernah mendapat tindakan pelecehan. Hal itu terjadi saat sang penyanyi diajak manggung di Bandung.

Kepada detikcom, Almira Andani menceritakan pengalaman tak mengenakkan tersebut. Pelantun Jangan Rubah Takdirku itu mengatakan hal tersebut terjadi pada 2018 saat dirinya baru memulai karier di dunia hiburan Tanah Air.

Usai manggung, Almira Andani tak diantar pulang. Lalu ia malah didatangi seseorang yang menawarinya macam-macam.

"Ditawarilah aku sama seseorang yang dia kayaknya sih orang terpandang, pejabat something gitu. Terus aku disuruh nyanyi di Bandung dan ikut dalam mobil dia. Terus aku make sure, nanti aku dianter lagi kan? Katanya iya diantar," ujar Almira saat ditemui di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

"Sampai sana ternyata nggak dianterin balik. Aku nangislah. Aku nangis karena aku ngerasa environment-nya nggak baik, terus kayak ada orang yang harusnya terpandang nawar-nawar gitu. Ajudannya nawarin ke aku untuk nemenin karaoke atau something," lanjutnya.

Almira Andani kemudian memutus komunikasi dengan pihak yang mengajak nyanyi. Lulusan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia itu takut kejadian yang sama terulang.

"Habis itu aku putus kontak saja. Aku nggak mau lagi sama dia. Ngeri banget. Berkedok nyanyi ternyata mau 'dijual' sama orang-orang itu, kan kita juga nggak tahu ya. Awalnya mah beneran nyanyi. Ada 10 penyanyi waktu itu, ngapain coba," tutur Almira.

Setelah kejadian itu, Almira Andani mengadukan masalah ke kekasihnya, Axl Ramanda. Sang pacar disebut langsung marah.

"Aku ngadu ke pacar aku, terus dia marahin orang itu. Eh aku malah dimarahin balik sama orang itu," kata Almira.

Almira Andani menyatakan dirinya cari uang halal. Ia tak pernah tergoda dengan pekerjaan yang aneh.

"Ya itulah jadi penyanyi harus bisa jaga diri sih, maksudnya kita tahu cewek cantik banyak yang tergoda, kalau aku yang halal saja," tutur Almira.

Gegara pengalaman pernah ditawar, Almira Andani jadi trauma. Ia kini selalu ditemani orang kalau ambil pekerjaan di luar kota.

"Lumayan trauma. Jadi aku setiap ke luar kota harus ada yang nemenin," pungkasnya.

Lihat juga Video: Tindak Lanjut Tim Film Penyalin Cahaya Atas Isu Pelecehan Seksual

[Gambas:Video 20detik]



(mau/tia)