Viral Kisah Tragis dan Makam Upin Ipin, Rumah Produksi Klarifikasi

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 18 Jan 2022 08:43 WIB
Jakarta -

Ramai video yang memperlihatkan makam Upin Ipin di media sosial. Alhasil banyak yang menduga makam itu membenarkan adanya sosok Upin Ipin, tapi sudah meninggal.

Dalam video yang disiarkan di TikTok, memperlihatkan makam berwarna biru bertuliskan Ipin yang meninggal pada 1996 dan Upin pada 1995. Dikisahkan Upin Ipin yang meninggal karena kecelakaan.

"Pantesan nggak pernah gede, ternyata kisah berdasarkan khayalan opa 10 tahun lalu," tertulis dalam video tersebut.

Viral video tersebut, akhirnya rumah produksi Upin Ipin memberikan klarifikasi. Klarifikasi dibagikan melalui akun Instagram @upiipinofficial.

Cerita tentang bocah kembar asal Malaysia itu ditegaskan adalah kreativitas tim penulis Les' Copaque Production. Ide jalan cerita Upin Ipin berasal dari Hajah Ainon yang menjadi pengisi suara Opah.

"Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada. Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah. Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah difahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat. #UpinIpin #LuarBiasa #BetulBetulBetul," tulis rumah produksi animasi Upin Ipin dilihat, Selasa (18/1/2022).

Dalam gambar yang diunggah memperlihatkan Upin Ipin yang tengah menyiram makam orang tuanya yang juga sudah tayang dalam salah satu episodenya.

"Cerita ini adalah rekaan semata-mata dan tiada kaitan antara yang masih hidup atau yang telah tiada," tertulis pada gambar yang diunggah akun @upinipinofficial.

[Gambas:Instagram]

Klarifikasi dari rumah produksi Upin Ipin mengobati rasa penasaran netizen.

"Terima kasih sudah meluruskan emang ada-ada aja beritanya," kata akun icc**.

"Akhirnya bisa tidur nyenyaakk," kata akun zain**.

"Upin ipin hnya Cerita fantasi untuk anak2...," kata akun its***.

(pus/mau)